banner 728x90
Iptu Missyamsu Alson Kasihumas menerangkan fungsi Satgas Humas pada latihan pra Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024 di Mapolres Bintan, Sabtu (14/10/2023). F- humas polres bintan

Polres Bintan: Satgas Humas Masuk pada Operasi Mantap Brata Seligi untuk Pengamanan Pemilu 2024

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan dan jajaran Polsek segera melaksanakan Operasi Mantap Brata Seligi 2023-20224. Ada enam Satuan Tugas (Satgas) Polres Bintan pada Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024 untuk pengamanan Pemilu 2024. Satu di antaranya Satgas Humas.

Sebelum melaksanakan operasi ini, Polres Bintan menggelar latihan praoperasi Mantap Brata Seligi 2023-2024, di Aula Gedung Sarja Arya Racana Polres Bintan, Sabtu (14/10/2023). Latihan praoperasi Mantap Brata Seligi 2023-2024 dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH.

Kegiatan ini menghadirkan pihak terkait yang tergabung dalam pelaksanaan Pemilu. Antara lain Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan Haris Daulay SPi dan Ketua Badan Pengawasa Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bintan Sabrima Putra SH. Turut hadir beberapa pejabat utama dan personel Polres Bintan, yang terlibat dalam latihan Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024.

Baca Juga :  Porprov Ke-V Kepri Digelar pada Pekan Pertama November 2022

Operasi Mantab Brata adalah operasi Polri dalam rangka mengamankan Pemilu 2023-2024. Operasi tersebut dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Polres, Polda hingga Mabes Polri.

AKP Monang P Silalahi SH saat membacakan sambutan Kapolres Bintan Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menjelaskan tentang pelaksanaan dan tujuan Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 tersebut.

“Latihan praoperasi Mantab Brata Seligi ini merupakan bagian dari persiapan Polres Bintan dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024. Operasi ini bertujuan untuk pengamanan dan ketertiban selama proses pemilihan,” kata AKP Monang P Silalahi Kabagops Polres Bintan.

Baca Juga :  Polres Bintan Menyediakan Sumur Bor, Warga Kampung Budi Mulya Tak Krisis Air Lagi

Ketua KPU Kabupaten Bintan dan Ketua Bawaslu Kabupaten Bintan memberikan pemaparan terkait persiapan Pemilu. Dan peran penting penyelenggara Pemilu dalam menjaga integritas dan transparansi proses demokrasi.

Melalui latihan praoperasi Mantap Brata Seligi 2023-2024, Polres Bintan berkomitmen dalam menghadapi Pemilu 2024 menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI). Serta instansi terkait dan mitra Kamtibmas untuk memastikan keamanan selama tahapan Pemilu 2024.

Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024 memiliki enam satuan tugas (Satgas). Yaitu Satgas Bantuan Operasional, Satgas Penegakan Hukum, Satgas Keamanan Keselamataan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas, Satgas Preventif, Satgas Humas, Satgas Preemtif.

Baca Juga :  Pedagang Anjung Cahaya Tak Dipinggirkan, Ansar Memaparkan Konsep Penataan Kawasan Gurindam Dua Belas

Operasi ini akan berfokus atau sasaran pada upaya preemtif, preventif, serta penegakan hukum. Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif dapat terwujud di seluruh wilayah Kabupaten Bintan.

AKP Monang menyampaikan kepada seluruh peserta latihan praoperasi Mantap Brata Seligi, melalui latihan ini para peserta akan lebih memahami peran dan tanggung jawab masing-masing satuan tugas dalam mengamankan Pemilu 2024.

Polres Bintan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan integritas Pemilu. Sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar, aman dan adil. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *