banner 728x90
Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari menyerahkan bantuan beasiswa Baznas Kepri kepada pelajar kurang mampu di sela tablig akbar di Masjid Nurul Iman Kijang, Jumat (13/10/2023). F- diskominfo kepri

Tablig Akbar di Masjid Nurul Iman Kijang, Gubernur Kepri Mengajak Guru dan Pelajar Meneladani Rasulullah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menghadiri tablig akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman Kijang, Kabupaten Bintan, Jumat (13/10/2023). Tablig akbar ini diikuti masyarakat, guru, dan anak-anak sekolah di Kabupaten Bintan.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dan seluruh jajarannya yang telah menyelenggarakan tabligh akbar ini. Ia berharap, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menjadi momentum bagi guru, pelajara dan masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Semoga kita semua dapat meneladani akhlak dan perilaku Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari,” harap Gubernur Kepri.

Baca Juga :  800 Pedagang Menempati Pasar Baru di Januari 2024, Wako Tanjungpinang: Terima Kasih Bu Cen Sui Lan

Ustaz Syamsuddin Nur Makka dalam tablig akbar tersebut menyampaikan tausyiah dengan tema “Meneladani Rasulullah SAW Sebagai Guru Sepanjang Masa”. Ia menyampaikan bahwa salah satu cara untuk meneladani Rasulullah SAW adalah dengan senantiasa belajar dan bertanya.

“Rasulullah SAW adalah orang yang paling berilmu dan paling banyak mengajarkan ilmu kepada umatnya. Oleh karena itu, kita harus senantiasa belajar dan bertanya agar dapat menjadi orang yang berilmu dan bermanfaat bagi orang lain,” kata Ustaz Syamsuddin.

Ustaz Syamsuddin juga menyampaikan bahwa kita harus meneladani Rasulullah SAW dalam hal akhlak dan perilakunya. Rasulullah SAW adalah sosok yang penyayang, dermawan, dan selalu berbuat baik kepada sesama.

Baca Juga :  Masuk Program Strategis Nasional, Cen Sui Lan: Totalnya Rp140 Miliar untuk Pengembangan RHA Karimun

“Tidak hanya dari ilmu, keteladanan Rasulullah SAW juga bisa kita tiru dari akhlak dan perilakunya, Rasulullah lah sebaik-baiknya manusia yang bisa kita jadikan pedoman,” katanya.

Untuk keselamatan di dunia dan akhirat, ustaz Syam menyampaikan pesan bahwa umat Islam harus banyak berdoa dan beristighfar, serta membaca ayat Kursi dan doa sayyidul istighfar setiap pagi dan sore, agar mendapat perlindungan dari Allah SWT dan masuk surga.

Bersamaan dengan tablig akbar tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan beasiswa untuk anak SLTA di Bintan dan Tanjungpinang dari Baznas Kepri dan Unit Pengumpul Zakat Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Sedih Banget, Bundanya Masih Menjalani Terapi Jiwa, Bayi Comel Tertinggal di Gubuk

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, Anggota DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra, Ketua Baznas Kepri H Arusman Yusuf, dan tokoh masyarakat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *