banner 728x90
Raja Nazaruddin Ketua TC menjelaskan jadwal pemusatan latihan bagi sebelas atlet PSTI Kepri di Karimun, Rabu (11/10/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Menuju Porwil 2023 Riau, Sebelas Atlet PSTI Kepri Menjalani Pemusatan Latihan di Karimun

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mulai menjalani program pemusatan latihan di Karimun, Rabu (11/10/2023). Ada sebelas atlet yang akan menjalani training center (TC) di lapangan sepak takraw sport center stadion Badang Perkasa, Kabupaten Karimun.

“Sebelas atlet PSTI Kepri yang akan menjalani pemusatan latihan atau TC terpusat ini, sejak tanggal 11 Oktober sampai 30 Oktober nanti. TC selama kurang lebih 3 minggu ini, untuk menuju Porwil 2023 di Riau,” kata Raja Nazaruddin Ketua TC PSTI Kepri, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga :  Polres Bintan Merealisasikan Program Sejuta Vaksinasi Booster Jelang Idul Fitri, Berikut Jadwalnya

Raja Nazaruddin menyebutkan, dari sebelas atlet PSTI yang dipersiapkan Porwil 2023 Riau dan menjalani TC di Karimun ini, 4 orang berasal dari Karimun. 4 orang dari Batam, 2 orang dari Tanjungpinang dan 1 orang dari Bintan. Sebelas atlet putra PSTI Kepri ini merupakan perekrutan dari hasil Porprov 2022 lalu, serta TC berjalan di masing-masing kabupaten/kota.

“Sebelumnya, kan sudah menjalani latihan atau TC berjalan. Di Karimun ini, TC terpusat. Jadi, para atlet, 3 pelatih dan seorang ofisial/manajer diinapkan. Uang saku dan makan atlet, itu ditransfer via rekening masing-masing. Kalau uang TC dikelola kepada pengurus,” sebut Raja Nazaruddin.

Baca Juga :  PDI-P dan NasDem Mengajukan Bacaleg ke KPU, Mantan Pejabat Bintan Ikut Nyaleg

Untuk keberangkatan menuju Porwil 2023 Riau nanti, jelas Raja Nazaruddin, dilakukan secara serentak di bawah naungan KONI Kepri. Dijadwalkan tanggal 3 November, kontingen Kepri sudah berangkat ke Pekanbaru, Riau. Termasuk atlet sepak takraw.

“Di Porwil 2023 Riau, PSTI Kepri hanya menurunkan atlet putra. Nomor team regu, regu dan team doubles. Kita menargetkan di semua nomor. Terutama untuk nomor beregu. Karena, kalau kita lolos di beregu, otomatis nomor lain bisa kita ikuti pada PON 2024 Aceh-Sumut nanti,” sebutnya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Meresmikan Kampung Cinta Bangga Paham Rupiah di Lingga

“Untuk semua atlet dan ofisial, sudah didaftarkan di BPJS ketenagakerjaan oleh KONI Kepri. Ini sebagai jaminan perlindungan bagi atlet kita,” sambung Raja Nazaruddin. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *