banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Hj Dewi Kumalasari bersama pengurus marching band Maritim Bintan Corps (MBC) pada malam HUT -ke-8 MBC, di lapangan relief Antam Kijang, Sabtu (7/10/2023) malam. F- diskominfo bintan

HUT Ke-8 MBC, Pengurus Marching Band Maritim Bintan Corps Curhat ke Bupati

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Grup marching band Maritim Bintan Corps (MBC) menggelar syukuran HUT ke-8 di lapangan relief Antam Kijang, Sabtu (7/10/2023) malam tadi. Memasuki HUT ke-8 ini, pengurus marching band Maritim Bintan Corps (MBC) curhat kepada Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Dalam sambutannya, Ketua MBC Agel menceritakan sejarah pendirian marching band Maritim Bintan Corps pada tahun 2015 lalu. Saat itu, MBC tidak ada yang mengayomi atau menaungi. Tidak seperti di daerah lain. Namun, para personel marching band ini terus berlatih secara tekun.

Baca Juga :  Bupati Bintan Tinjau Kawasan BIE Lobam, Bandara Busung Belum Siap

Tak hanya pernah menghadapi musibah, seperti puluhan personel yang mengalami kesurupan saat berlatih. Tapi, beberapa kali berangkat ke luar daerah Bintan untuk mengikuti lomba, selalu terkendala dana. Namun dengan tekad yang kuat, para personel bisa mengikuti lomba tersebut. Meski harus menggadaikan BPKB sepeda motor bahkan perhiasan emas. Namun alhasil, MBC meraih juara pertama di pelbagai iven nasional.

“Ke depan kami berharap, adalah yang menaungi kami. Apakah di bawah Dinas Pariwisata maupun dinas lain di pemerintahan, sama seperti di daerah lain. Sekarang ini, kami hanya mengandalkan PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia),” ujar Agel saat curhat di depan Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Anggota DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga Hj Dewi Kumalasari.

Baca Juga :  Hj Dewi Kumalasari Mengapresiasi Expo Bintan Sejahtera, Ini Alasannya

Bupati Bintan Roby Kurniawan bangga dan menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan perjuangan para pengurus marching band MBC ini.

“Semoga dengan bertambahnya usia, semakin bertambah pula beragam prestasi, yang sering ditorehkan selama ini,” kata Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan menyatakan, Pemerintah Kabupaten Bintan sepenuhnya mendukung dan siap bersinergi bersama MBC. Sinergi tersebut dapat menarik minat generasi muda untuk melakukan kegiatan positif, seperti marching band.

“Kami yakin melalui marching band ini juga, banyak hal positif bagi generasi muda. Di sini dapat dilatih disiplin, tanggung jawab dan tentunya kreativitas,” ucap Bupati Bintan. (yen)

Baca Juga :  BNN: Narkoba yang Banyak Masuk ke Kepri, Jenis Sabu dari Malaysia

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *