banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan keterangan tentang PAW Muhamad Najib digantikan Azman SE sebagai Anggota DPRD Bintan Fraksi Demokrat. F- yen/suaraserumpun.com

Roby Kurniawan: Usulan PAW Anggota Dewan dari Fraksi Demokrat Sudah Diteruskan ke Gubernur Kepri

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, surat usulan PAW anggota dewan Bintan dari Fraksi Demokrat, sudah diteruskan ke Gubernur Kepri. Selanjutnya, Gubernur Kepri yang memutuskan untuk penetapannya.

“Iya, saya sudah dapat pemberitahuan soal PAW anggota dewan dari Fraksi Demokrat itu,” kata Roby Kurniawan menjawab suaraserumpun.com, Rabu (4/10/2023) kemarin.

Sebelumnya, DPP Partai Demokrat memberhentikan Muhamad Najib sebagai anggota Demokrat. Dan mengajukan Azman sebagai Penggantian Antarwaktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Bintan sisa masa jabatan 2019-2024. Muhamad Najib Anggota DPRD Kabupaten Bintan dari Fraksi Demokrat pindah ke partai lain, untuk mengikuti Pileg pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga :  Di Lingga, Ansar Ahmad Menyerahkan Dua Unit Kapal Ambulans Laut

Berdasarkan SK dari DPP Partai Demokrat tersebut, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bintan mengajukan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Bintan atas nama Muhamad Najib. Surat DPC Partai Demokrat Kabupaten Bintan nomor 037/DPC-PD/BINTAN/IX/2023 tertanggal 15 September 2023 tersebut ditujukan kepada Ketua DPRD Kabupaten Bintan.

Dalam surat tersebut, DPC Demokrat Bintan mengajukan PAW kepada Muhamad Najib dan digantikan dengan Azman SE sebagai peraih suara terbanyak kedua di Dapil 2 Kabupaten Bintan hasil Pemilu tahun 2019.

Selanjutnya, pimpinan DPRD Kabupaten Bintan meneruskan hal tersebut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan, melalui surat bernomor T/187/171.2/IX/2023 tertanggal 18 September 2023 perihal pengajuan PAW Anggota DPRD Kabupaten Bintan periode 2019-2024.

Baca Juga :  Daftar Pesepakbola Asal Kepri di Liga Profesional Tahun Ini, Ada Ramadhan Sananta hingga Fatur Adam Setiawan

Kemudian, KPU Bintan menjawab melalui surat nomor 972/PY.03.1-SD/2101/2023 tertanggal 19 September 2023, perihal Penggantian Antarwaktu Anggota DPRD Kabupaten Bintan dari Partai Demokrat atas nama Muhamad Najib. Dalam surat tersebut ditegaskan Azman SE memenuhi syarat sebagai calon PAW Anggota DPRD Kabupaten Bintan menggantikan Muhamad Najib.

Berdasarkan surat KPU dan usulan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bintan, pimpinan DPRD Kabupaten Bintan menyurati Bupati Bintan, mengenai pemberhentian Muhamad Najib digantikan Azman sebagai PAW.

“Mengenai surat itu, saya sudah diberitahu juga. Karena kita ini sifatnya meneruskan, sudah kita teruskan surat dari pimpinan DPRD Bintan itu ke Pak Gubernur Kepri. Untuk administrasi, sekarang kan pakai tanda tangan elektronik. Intinya, surat dari DPRD untuk PAW itu, sudah saya teruskan ke Pak Gubernur Kepri,” jelas Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Polres Bintan Bikin Aksi Bersih di Situs Cagar Budaya Makam Bukit Batu

“Kita tunggu SK dari Pak Gubernur lah. Nanti, kan ketua dewan yang melantiknya,” kata Roby Kurniawan menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *