banner 728x90
Hasan Pj Wali Kota Tanjungpinang turut serta melakukan ziarah makam pahlawan dan tabur bunga menyambut HUT ke-78 TNI, Rabu (4/10/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Setelah Ziarah Makam Pahlawan, Hasan: Kamis Pagi, Saksikan Atraksi dan Parade Matra TNI di Tepi Laut

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos menghadiri dan sekaligus mengikuti upacara ziarah makam pahlawan, di Taman Makam Pahlawan Batu Lima Bawah, Rabu (4/10/2023) pagi. Selanjutnya, Hasan SSos mengajak masyarakat untuk menyaksikan atraksi dan parade (defile) matra TNI, pada puncak peringatan HUT ke-78 TNI di tepi laut Tanjungpinang, Kamis (5/10/2023) pagi besok.

Ziarah makam pahalwan tersebut merupakan rangkaian memperingati HUT ke-78 TNI, yang jatuh pada Kamis tanggal 5 Oktober 2023, besok. Upacara ziarah tersebut di pimpin oleh Danrem 033/Wira Pratama dan juga dihadiri Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Navigator Arief Budiman, serta petinggi-petinggi unsur TNI lainnya. Dalan kesempatan itu, Hasan Pj Wali Kota Tanjungpinang turut menabur bunga diatas makam pahlawan-pahlawan.

Baca Juga :  Tim Supervisi Korbinmas Baharkam Polri Tinjau Posko PPKM Kijang Kota

Hasan menyampaikan, pelaksanaan ziarah ini sebagai bentuk penghargaan dan mengingat akan jasa-jasa pahlawan yang telah gugur. Dengan peringatan HUT TNI ini, Hasan berharap, TNI semakin dekat dengan masyarakat dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan kemanan dan ketertiban masyarakat.

“Pada puncak HUT ke-78 TNI, mari kita saksikan atraksi dan parade serta defile matra TNI (TNI AD, TNI AU, TNI AL) di tepi laut Tanjungpinang.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Navigator Arief Budiman menyampaikan, ziarah makam pahlawan ini salah satu rangkaian peringatan HUT TNI.

Baca Juga :  Amri, Jurnalis Olahraga Menuju Wakil Rakyat untuk DPRD Kota Batam

“Sebelum melakukan acara puncak besok, unsur TNI melakukan ziarah makam pahlawan terlebih dahulu,” katanya.

Menurutnya, ziarah merupakan suatu tradisi, yang bertujuan untuk mengenang jasa-jasa arwah dan pengorbanan pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI.

“Memang tidak semua pahlawan militer ada disini, namun kami tetap menghargai pahlawan pembangunan dan lainnya,” terangnya.

Selain ziarah, tepatnya pada 5 Oktober 2023, unsur 3 matra TNI juga mengadakan parade dan defile di Tepilaut.

“Besok acara puncaknya, sekaligus upacara rencana akan dipimpin Pangkogabwilhan,” sebutnya. (yen)

Baca Juga :  Rahma Menyosialisasikan Perda Nomor 7/2022 kepada Developer

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *