banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan sosial dan pangan kepada masyarakat Kota Batam, Selasa (3/10/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Pangan di Kota Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan lagi bantuan sosial paket sembako bagi masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan bantuan sosial tersebut disejalankan dengan penyerahan bantuan pangan pemerintah tahap II, di Fasum RW IV Kavling Lama Batu Aji Permai, Sagulung, Kota Batam, Selasa (3/10/2023).

Sembako sebanyak 1.450 paket yang terdiri dari 5 kg beras, gula 1 kg, tepung terigu 1 kg, minyak goreng 2 liter dan susu 1 kaleng, diserahkan langsung Gubernur Ansar, dengan didampingi Anggota DPRD Provinsi Kepri Alex Guspeneldi dengan kegiatan pokir usulan aspirasinya.

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, pemberian bantuan sosial kali ini, dimaksudkan untuk membantu mengurangi pengeluaran kebutuhan masyarakat, dalam hal ini keluarga penerima manfaat. Dengan demikian, kebutuhan pangan dan nutrisi masyarakat sedikit terbantu.

Baca Juga :  Sah, Perubahan APBD 2023 Kepri Sebesar Rp4,459 Triliun

“Bantuan sosial yang diberikan kali ini, diharapkan bisa mengatasi kesulitan masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok untuk keperluan sehari- hari. Mengingat tidak semua masyarakat dengan mudah bisa memenuhi bahan kebutuhan pokoknya,” ujar Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjelaskan, Pemerintah Provinsi Kepri juga telah menyerahkan bantuan pangan pemerintah tahap 2 yang dibarengkan dengan bantuan paket sosial sembako bagi masyarakat Kota Batam, untuk 3 bulan mulai dari September hingga November 2023.

“Khusus untuk Kota Batam, ada kurang lebih 32.533 KK penerima bantuan pangan pemerintah tahap 2, dan masing-masing PKM ini menerima 10 kg beras. Se-Kepri, ada 70.384 KK dengan total beras mencapai 2.111.520 kg,” sebut Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Setelah Abu Bakar Dipecat, Tiga Desa di Bintan Gelar Pilkades Tanggal 23 November 2021

Dijelaskan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, khusus untuk penyerahan bantuan pangan pemerintah tahap 2, yang merupakan program Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) ini juga, Kepri telah mendapatkan peringkat ke-4 nasional, dengan realisasi yang mencapai 100 persen.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyampaikan realisasi pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri. Salah satunya keberadaan rumah singgah baik di Jakarta atau Kota Batam. Dimana keberadaanya, telah dimanfaatkan oleh masyarakat yang tengah menjalani pengobatan.

Juga ada bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM dengan bunga nol persen. Dimana platform pinjaman bisa mencapai Rp 20 juta yang disediakan bagi 2000 pelaku UMKM. Ada juga program pemberian bea siswa dan juga bantuan transportasi bagi anak-anak sekolah dari hinterland.

Baca Juga :  PPKM Berlanjut, Presiden Jokowi Menurunkan Level di Beberapa Daerah

“Dan juga program lain yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri, dalam upaya mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Anggota DPRD Provinsi Kepri Alex Guspeneldi mengatakan, pemberian sembako sebanyak 1.450 paket untuk warga Kavling Lama Sagulung Kota Batam kali ini, adalah wujud nyata dirinya, sebagai anggota dewan yang diakomodir dari kegiatan pokir sewaktu menggelar reses.

“Dan hari ini, kita berikan kepada bapak ibu semua. Semoga bantuan sembako ini bermanfaat,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *