banner 728x90
Personel Humas Polres Bintan mendonorkan darahnya untuk menyambut HUT ke-72 Humas Polri di RSUD RAT Provinsi Kepri, Senin (2/10/2023), sebelum kegiatan bagi-bagi air bersih. F- humas polres bintan

Setelah Donor Darah, Polres Bintan Akan Bagi-bagi Air Bersih buat Warga

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kabar gembira bagi warga yang sedang kesulitan air di Bintan. Polres Bintan akan bagi-bagi air bersih buat warga, setelah melaksanakan aksi kemanusiaan donor darah.

Sedikitnya 30 orang personel Polres Bintan melaksanakan bakti kesehatan dalam aksi kemanusiaan berupa donor darah, di Unit Transfusi darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT) Provinsi Kepri, Tanjungpinang, Senin (2/10/2023). Kegiatan donor darah ini untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-72 Humas Polri.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson menyampaikan, personel Polres Bintan mendatangi UTD RSUS Raja Ahmad Thabib Provinsi Kepri untuk melaksanakan donor darah, dalam rangka HUT ke-72 Humas Polri tahun 2023, dengan tema Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju.

Baca Juga :  Menparekraf Sandiaga Uno Meninjau Kesiapan Travel Bubble di Batam dan Bintan

“Kegiatan donor darah ini dilaksanakan oleh 30 personel Polres Bintan. Terdiri dari personel Polres dan personel Polsek jajaran,” sebut Iptu Missyamsu Alson.

Kegiatan bakti kesehatan donor darah ini diharapkan, bisa membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, sesuai golongan darah yang dibutuhkan. Darah disumbangkan melalui PMI.

Setelah donor darah ini, lanjut Iptu Missyamsu Alson, Polres Bintan akan melaksanakan kegiatan sosial bagi-bagi air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. Khususnya buat warga yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau saat ini. Pihak Polres Bintan akan mengantarkan langsung air bersih ke daerah yang dilanda kekeringan. Agar kebutuhan masyarakat terhadap air bersih bisa terpenuhi.

Baca Juga :  Tim Divisi Propam Mabes Polri Tinjau Mekanisme Penjagaan Tahanan di Polres Bintan

“Rencananya, bagi-bagi air bersih buat warga ini dilaksanakan, Rabu (4/10/2023) lusa. Kalau lokasinya, kami masih koordinasi dengan Sat Shabara. Selain itu, kami juga akan melaksanakan aksi penghijauan dengan melakukan penanaman pohon dan bibit buah-buahan,” demikian disampaikan Iptu Alson Kasi Humas Polres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *