banner 728x90
Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos menyeduh secangkir kopi panas di sela ngobrol pagi (Ngopi) bersama insan pers dan pemilik perusahaan pers, Senin (2/10/2023). Turut mendampingi Pj Wako Tanjungpinang Sekdako Zulhidayat, Kadis Kominfo Teguh Susanto dan sejumlah pejabat lainnya. F- yen/suaraserumpun.com

Ngopi Bersama Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan: Jangan Ada Pikiran Mutasi

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungpinang mengundang puluhan insan pers, untuk ngopi (ngobrol pagi) bersama Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos, Senin (2/10/2023). Dalam momen berbincang santai ini, Hasan SSos Pj Wali Kota Tanjungpinang menyatakan, jangan ada berpikiran bahwa dirinya melakukan mutasi pejabat eselon di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Ngopi bersama Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos ini turut hadir Sekdako Tanjungpinang Zulhidayat, Kepala Diskominfo Teguh Susanto, Kepala DLH Riono, Kasatpol PP Abdul Kadir Ibrahim yang biasa dipanggil Akib, Kepala Dinas PUPR Rusli, dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Kepada insan pers dan pemilik media, Hasan SSos menjelaskan mengenai tugas dan fungsi dirinya sebagai Penjabat Wali Kota Tanjungpinang. Tupoksi tersebut sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan. Tugas tersebut akan dijalankan Hasan, berdasarkan perintah Presiden RI melalui Surat Keputusan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengawali Pembangunan Gedung LAM Kepri di Kawasan Gurindam Dua Belas

Namun demikian, selama setahun ke depan, Hasan SSos sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang memiliki tugas pokok yaitu menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pilpres hingga Pilkada serentak tahun 2024.

Selain itu, tugas penting yang harus dijalankan sesuai dengan misi pemerintah pusat, yaitu pengentasan kemiskinan di Kota Tanjungpinang. Saat ini, kemiskinan di Tanjungpinang masuk dalam kategori ekstrem. Yaitu 9,85 persen tingkat kemiskinan di Tanjungpinang. Sedangkan kemiskinan secara nasional 9,5 persen.

“Tugas lain, yaitu menekan angka stunting, menjaga stabilitas harga bahan pokok,” sebut Hasan SSos.

Kemudian, lanjut Hasan, pembangunan ke depan, mesti sinkronisasi dengan Pemprov Kepri. Seperti penataan Kota Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi kepri. Antara lain penataan Pulau Penyengat, Akau Potong Lembu, penataan Bandara RHF, penataan kawasan Bintan Center dan lain-lain.

Seluruh program dan pelaksanaan tugas pokok tersebut, menurut Hasan, akan disinergikan dengan OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Baca Juga :  Info Terkini! Sadio Mane Dicoret dari Timnas Senegal Menjelang Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar

“Di sini lah tugas dari teman-teman pers, memberikan saran dan kritik atau masukan-masukan kepada kami untuk mewujudkan program pembangunan itu. Berikan informasi yang benar dan tak sepihak,” ujar Hasan.

Hasan yakin, Diskominfo Kota Tanjungpinang punya dan bisa menjalankan tugas penting. Yaitu menjalankan kebijakan, hingga merumuskan penyelenggaraan pemerintahan, untuk disampaikan kepada publik.

“Kami memang punya sarana, tapi terbatas jangkauannya. Kami perlu kerja sama dengan rekan-rekan pers dan perusahaan pers. Baik atau tidak baiknya penyelenggaraan pemerintahan, biar publik yang menilai.
Penilaian publik itu, menjadi bahan evaluasi kami di Pemko Tanjungpinang,” jelas Hasan SSos.

Begitu juga masukan dari insan pers, kata Hasan, akan menjadi evaluasi bagi seluruh OPD di Pemko Tanjungpinang.

“Kami komitmen. Tugas kami dibagi dengan OPD. Ada Pak Sekda dan Kepala OPD yang menjalankan tugas pokok itu. Jangan ada pikiran mengenai mutasi pejabat eselon di masa saya. Sekarang ini, kita kerja. Tapi, kerja yang sinkron. Berikan kepercayaan kepada kami untuk bekerja. Saya tak bisa bekerja sendiri,” demikian pernyataan Hasan SSos selaku Pj Wali Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Meranti dan Bintan Jadi Pilot Project Kampung Nelayan Maju

“Sedangkan untuk jabatan saya sebagai Kepala Diskominfo Provinsi Kepri, itu jabatan melekat,” kata Hasan menambahkan.

Hasan SSos Pj Wali Kota Tanjungpinang menjelaskan tugas pokok dan fungsinya dalam pembangunan Kota Tanjungpinang, tanpa pikiran mutasi pejabat eselon. F- yen/suaraserumpun.com

Dalam kegiatan Ngopi bersama Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos ini, beberapa insan pers menyampaikan, selama ini, bentuk kerja sama Pemko Tanjungpinang dalam sisi anggaran, sangat minim. Bahkan ada yang menyebutkan perusahaan pers “puasa” selama empat tahun terakhir.

“Hal itu akan kita akomodir dan dibahas dalam anggaran oleh Pak Sekda. Kita juga berkoordinasi dengan semua anggota dewan dalam penganggaran publikasi ini,” tutup Hasan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *