banner 728x90
Sekdaprov Kepri Adi Prihantara dan Ketua BKMT Kepri Hj Dewi Kumalasari menghadiri pembukaan Konferwil ke-III Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (30/9/2023). F- diskominfo kepri

Pesan Sekdaprov pada Konferwil Ke-III Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Kepri menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-III di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (30/9/2023). Berikut pesan Sekdaprov Kepri Adi Prihantara pada Konferwil ke-III NU Provinsi Kepri tersebut.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara menghadiri Konferensi Wilayah ke-III Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Kepri. Konferwil ke-III NU Provinsi Kepri ini juga dihadiri Sekretaris Umum PP Muslimat NU drg Hj Ulfah Masfufah MKM, Ketua BKMT Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari MPd, serta sejumlah tokoh agama, tokoh adat, dan alim ulama. Pada Konferwil ke-III ini dilakukan penyerahan SK Pengurus Pimpinan Cabang NU se-Provinsi Kepri masa bakti 2023-2028.

Baca Juga :  Heboh! Brosur Gerakan 10 Ribu Sepatu bagi Pelajar Lingga Ada Foto Wako Batam

Konferensi Wilayah ke-III adalah forum pengambilan keputusan tertinggi dalam sebuah organisasi di tingkat provinsi atau kabupaten/kota. Konferensi ini memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan dan juga menjadi wadah untuk mencari inisiatif terbaik guna mendorong program-program pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau.

Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) adalah lembaga kemasyarakatan dengan fokus sosial keagamaan, merupakan salah satu Badan Otonom dan Jam’iyah Nahdlatul Ulama. Organisasi ini didirikan pada tanggal 26 Rabiul Akhir, yang bertepatan dengan tanggal 29 Maret 1948, di Purwokerto, dan saat ini dipimpin oleh Ketua Umum Hj. Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga :  Tereliminasi di Semifinal Rising Star Indonesia Dangdut, Wike Julia Dapat Kontrak dari SMN

Pada Konferwil ke-III NU Provinsi Kepri ini, Adi Prihantara berpesan, pentingnya pemerintah dalam melindungi hak setiap warga untuk beribadah sesuai keyakinan agama mereka. Hal ini juga mencakup memberikan bimbingan dan pelayanan agar ibadah berlangsung dengan damai dan tertib.

“Peran Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) sangat penting dalam memelihara kerukunan umat beragama. Dan memajukan kualitas kehidupan beragama di Provinsi Kepulauan Riau,” pesan Sekdaprov Kepri Adi Prihantara.

Konferensi Wilayah ini juga menjadi kesempatan untuk mempertimbangkan inisiatif yang dibutuhkan masyarakat guna mendukung pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau. Adi Prihantara mengingatkan bahwa provinsi ini dikenal sebagai ‘Miniaturnya Indonesia’ karena keragaman agama, suku, ras, dan budayanya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Beri Kunci Sukses kepada Pelajar SMAN 1 Kundur Karimun

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengapresiasi penyelenggaraan Konferensi Wilayah ke-III Pimpinan Wilayah Muslimat NU. Adi Prihantara berpesan, agar Konferwil ke-III NU Provinsi Kepri ini bisa mendorong peran Nahdlatul Ulama (NU) dalam memelihara kerukunan umat beragama dan ikut berkontribusi dalam pembangunan di provinsi ini. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *