banner 728x90
Hasan SSos Pj Wali Kota Tanjungpinang menandatangani piagam kelurahan cantik didampingi Kepala Diskominfo Tanjungpinang Teguh Susanto. F- diskominfo tanjungpinang

Tanjungpinang Kota Masuk Nominasi Kelurahan Cantik Nasional 2023

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Tanjungpinang masuk lagi sebagai nominasi nasional untuk kelurahan/desa Cinta Statistik (Cantik) yang dihelat oleh Badan Pusat Statistik. Ini merupakan yang ketiga kalinya secara berturut. Kini, Kelurahan Tanjungpinang Kota masuk nominasi Kelurahan Cantik tingkat nasional.

Kelurahan Tanjungpinang Kota tersebut merupakan project binaan dari BPS Kota Tanjungpinang untuk memperkuat basis data dan statistik yang rapi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos dalam arahannya memberikan dukungan kepada Kelurahan Tanjungpinang Kota yang masuk dalam nominasi tersebut.

Baca Juga :  2024, Cen Sui Lan Memperjuangkan Hampir Rp80 Miliar untuk 12 Lokasi Pembangunan Jalan di Tanjungpinang

“Saya akan berikan dukungan anggaran dan kemudahan koordinasi agar indikator penilaian dalam nominasi tersebut dapat maksimal,” ungkap Hasan.

Lebih lanjut, Hasan menjelaskan, untuk mewujudkan Satu Data Indonesia butuh kolaborasi baik melalui Dinas Kominfo maupun dengan binaan dari BPS.

“Inovasi yang dibuat BPS dalam rangka menguatkan pendataan statistik ini patut kita apresiasi. Terutama desa/kelurahan cinta statistik ini. Untuk itu mari kita dukung sekaligus untuk meningkatkan indeks penguatan SPBE,” pintanya.

Kepala BPS Kota Tanjungpinang Mangamputua Gultom menjelaskan, sudah 3 tahun Tanjungpinang terpilih dalam nominasi. Untuk di Kepri hanya dua kelurahan/desa yng masuk nominasi yakni Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Hafizha Berharap Ikabo Bintan Bisa Mengembangkan Kuliner dan Menciptakan Peluang Kerja

“Semoga tahun ini Tanjungpinang dapat masuk 10 besar,” harapnya.

Kepala Diskominfo Kota Tanjungpinang Teguh Susanto menambahkan, pihaknya sebagai wali data telah memberikan dukungan penuh baik secara penyeragaman data maupun peningkatan pemahaman SDM. Teguh juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BPS Kota Tanjungpinang yang telah bekerjasama dengan baik termasuk melakukan pembinaan terkhusus dalam program kelurahan/desa cinta statistik. (yen)

editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *