banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Ansar bersama Kadisdik Kepri dan Kadisdik Binan serta Kepala Sekolah SMAN Negeri 1 Bintan Timur melaunching program air minum sehat dan berkualitas, Jumat (29/9/2023). F- diskominfo kepri

Hj Dewi Kumalasari Meresmikan Progam Air Minum Sehat SMA Negeri 1 Bintan Timur

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Hj Dewi Kumalasari Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau meresmikan progam Air Minum Sehat dan Berkualitas SMA Negeri 1 Bintan Timur, Jumat (29/9/2023). Launching program Air Minum Sehat dan Berkualitas ini dimeriahkan konser pamit drumband SMA Negeri 1 Bintan Timur.

Hj Dewi Kumalasari menyampaikan, air merupakan prioritas utama pembangunan di Indonesia. Meskipun banyak tantangan yang dihadapi, seperti urbanisasi, perubahan iklim dan keterbatasan fiskal daerah, pemerintah terus berupaya untuk menyediakan akses air minum yang layak bagi seluruh masyarakat, termasuk di Kepulauan Riau.

Justru itu, akses air minum dan sanitasi yang berkualitas tak bisa diabaikan. Terutama di negara kepulauan seperti Indonesia. Pemerintah tengah menghadapi berbagai tantangan dalam upaya menyediakan akses air minum dan sanitasi yang layak, termasuk di wilayah Kepulauan Riau yang unik dengan gugusan pulau-pulaunya.

Baca Juga :  Warga Mahkota Alam Raya Ramai-ramai Tanam Pohon Pisang di Jalan yang Rusak

“Tantangan ini melibatkan masalah urbanisasi, perubahan iklim, kelangkaan air, dan keterbatasan fiskal daerah,” jelas Hj Dewi Kumalasari yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kepri.

Namun ke depannya, Dewi Kumalasari yakin, pemerintah akan terus berkomitmen untuk mengatasi tantangan ini, dengan strategi yang tepat. Termasuk dalam pencapaian target social development goals (SDGs) yang sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2022-2024.

Hj Dewi Kumalasar Ansar juga menekankan, pentingnya sinergi dalam mendukung terwujudnya akses air minum dan sanitasi 100 persen, seiring dengan implementasi Kampanye Sekolah Sehat. Kampanye Sekolah Sehat merupakan upaya bersama dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, mitra, satuan pendidikan, dan pemangku kepentingan masyarakat lainnya untuk mendorong penerapan sekolah sehat dengan fokus pada kesehatan bergizi, fisik, dan imunisasi di satuan pendidikan.

Baca Juga :  Permintaan Ansar ke Pusat Terkabul, Singapura Membuka Pelabuhan Harbour Front untuk Kepri

“Peluncuran program Air Minum Sehat ini adalah bukti nyata sinergi semua pihak dalam mendukung visi akses air minum dan sanitasi 100 persen. Hal ini juga merupakan bagian dari implementasi Kampanye Sekolah Sehat dan Kampanye ini fokus pada aspek Sehat Bergizi, Sehat Fisik, dan Sehat Imunisasi di satuan pendidikan, serta menjadi upaya untuk mewujudkan anak-anak Indonesia yang Sehat, Cerdas, dan Berkarakter,” ujarnya.

Hj Dewi Ansar merasa bangga dan apresiasi kepada para atlet drumband yang telah menggelar konser pamit ini. Ia juga mengucapkan selamat atas prestasi mereka dan mendorong mereka untuk terus menjaga dan membanggakan nama baik Provinsi Kepri yang dicintai ini.

Baca Juga :  Wow! Hj Rahma Menolak Permintaan Ombudsman Kepri Persoalan Penertiban Papan Reklame

Turut hadir dalam acara tersebut Kadinkes Kepri M Bisri, Kadisdik Kepri Andi Agung, Kadisdik Kabupaten Bintan Tamsir, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bintan Timur Martelia Puspa, Danramil INF Bintan Kapten Maswendra, FKPD Kabupaten Bintan, para OPD Kabupaten Bintan, para anggota DPRD Kabupaten Bintan yang hadir dan para orangtua murid yang hadir. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *