banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan peran dan perjuangan para ustaz yang meningkatkan akidah masyarakat di pulau kecil pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Barkah, Batam, Selasa (26/9/2023). F- diskominfo kepri

Menghadiri Maulid Nabi di Masjid Al-Barkah Batam, Ansar Singgung Perjuangan Ustaz di Pulau Kecil

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan silaturahmi bersama jemaah Masjid Al-Barkah Baloi Persero, Batam, Selasa (27/9/2023). Dalam kegiatan ini, Ansar Ahmad menyinggung tentang perjuangan ustaz di pulau kecil, dalam meningkatkan akidah masyarakat di Kepri.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini mengusung tema “Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum untuk menteladani akhlak Nabi Muhammad SAW”.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Kepri, khususnya di bidang keagamaan. Gubernur mengatakan, pemerintah provinsi telah memberikan bantuan hibah untuk Masjid Al Barkah sebesar Rp300 juta, yang merupakan usulan dana pokir anggota dewan. Ia juga berjanji akan meningkatkan bantuan sosial untuk masjid-masjid, terutama di pulau-pulau yang kondisinya perlu menjadi perhatian pemerintah.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Memasangkan Pingat Saat Kasal Dianugerahi Gelar Adat oleh LAM Riau

“Kita akan lebih banyak membantu masjid-masjid di pulau yang kondisinya perlu menjadi perhatian pemerintah. Semoga semua mendapat keberkahan,” ujar Ansar Ahmad.

Selain itu, Ansar Ahmad juga menyampaikan, pemerintah provinsi telah menempatkan 50 ustaz di pulau-pulau terpencil, yang bertugas untuk menjaga akidah masyarakat, membangun semangat moderasi beragama, dan mendidik masyarakat untuk berwawasan Islam secara kaffah. Para ustadz tersebut berasal dari berbagai organisasi Islam besar, seperti NU, Muhammadiyah, dan lain-lain.

“Kita bagi sama-sama agar mereka bisa mengabdikan dirinya di tengah masyarakat di pulau terpencil dan pesiri,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Gala Dinner di Doulos Phos The Ship Hotel, Roby Kurniawan Bangga Jadi Tuan Rumah Rakornas KPI

Ansar Ahmad juga mengajak para hadirin untuk memperingati Maulid Nabi dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, yang memiliki empat sifat utama, yaitu amanah, fatanah, tablik, dan sidiq. Ansar Ahmad mengatakan, setiap pemimpin harus belajar untuk menjadi lebih baik, karena tidak ada manusia yang sempurna. Ia juga memohon doa agar bisa menjaga amanah Allah dengan sebaik-baiknya.

“Setiap kita memperingati maulid nabi tentu akhlakulkarimah rasurullah menjadi acuan bagi kita untuk belajar menjadi pemimpin, kenapa kita harus belajar, karena tidak ada manusia yang sempurna, maka kita saling mendoakan dengan yang lain. Mudah-mudahan para pemimpin kita termasuk saya bisa bekerja sungguh-sungguh memberikan pelajaran yang terbaik kepada masyarakat,” tutur Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Tablig Akbar Hari Jadi Ke-21, Ansar Ahmad: Pertama Kalinya OPD Tanjungpinang Ikutin Pengajian Pemprov Kepri

Acara Maulid Nabi dan silaturahmi ini dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizki Faisal, Anggota DPRD Kepri Asmin Patros, Wakil Ketua II DPRD Kota Batam Yunus Muda, Tim percepatan pembangunan Syarifah Normawati dan Anto Duha, para Kepala OPD Kepri, dan Jamaah Masjid Al-Barkah. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *