banner 728x90
Hendry CH Bangun berangkulan saat memperoleh suara terbanyak atas Atal S Depari (calon petahana) pada pemilihan Ketua Umum PWI periode 2023-2028 dalam Kongres ke-XXV di Jawa Barat, Rabu (27/9/2023) dini hari. F- pwi

Hendry CH Bangun Terpilih sebagai Ketua PWI Periode 2023-2028 Setelah Mengungguli Atal S Depari

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Hendry Chairuddin Bangun (Hendry Ch Bangun) terpilih sebagai Ketua Umum PWI masa bakti 2023-2028, setelah mengungguli Atal S Depari, pada perolehan suara di pemilihan kedua pemilihan, dalam Kongres XXV PWI, di Hotel El Royale Bandung, Rabu (27/9/2023) dini hari WIB.

Hendry CH Bangun mantan Sekretaris Jenderal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dua periode sekaligus ekswakil Ketua Dewan Pers ini mendapatkan 47 suara. Sedangkan Atal S Depari yang merupakan petahana atau ketua umum demisioner (periode 2018-2023) mengumpulkan 41 suara. Hendry ditetapkan sebagai Ketua Umum PWI periode 2023-2028.

Baca Juga :  Rakor FKPD Se-Kepri, Ronny: Bintan Sudah Siap hingga Dukungan Kelancaran Transportasi

Hendry CH Bangun dan Atal S Depari masuk ke putaran kedua setelah meraih suara tertinggi hasil voting dalam putaran pertama, pada proses pemilihan, Selasa malam. Dalam putaran pertama, Atal memperoleh 40 suara, Hendry mendapatkan 39 suara. Sedangkan calon lainnya yakni Zulmansyah Sekedang meraih sembilan suara. Semua suara masuk ke masing-masing calon, tanpa ada yang abstain atau pun tidak sah.

Pada penghitungan suara putaran kedua, terjadi kejar-kejaran, dalam pemilihan yang dipimpin oleh tiga pimpinan sidang yakni Luthfil Hakim (Ketua PWI Jatim), Syamsir Hamajen (Sekretaris PWI Malut), dan Farianda Putra Sinik (Ketua PWI Sumut) ini, total suara yang diperebutkan adalah 88. Namun, Hendry Ch Bangun mengunci keunggulannya pada posisi perolehan suara 47-41.

Baca Juga :  Kementerian ESDM Menjamin Pasokan BBM dan LPG Selama Liburan Idulfitri

Dalam sambutannya, Hendri Ch Bangun mengucapkan terima kasih dan mengucapkan syukur dengan peristiwa hari ini. Namun masih banyak yang harus diselesaikan.

“Jika di Solo, 5 tahun yang lalu, kami berangkulan saya yang kalah. Sekarang giliran diatur Tuhan, saya yang menang. Tetapi kami tetap sama-sama sahabat yang baik,” tutur Hendry CH Bangun.

Namun, lanjutnya, sebagai ketua umum terpilih akan memberikan yang terbaik untuk PWI.

“Tentu saya punya ambisi. Karena PWI paling banyak wartawan intelektualnya, untuk memanfaatkan menjadi kejayaan organisasi paling lama dan paling banyak memiliki wartawan berpengalaman serta banyak potensi yang pintar-pintar,” ujarnya.

Baca Juga :  Terlibat Kasus Sabu 6,7 Kg, Oknum Walpri Gubernur Kepri Dipecat dari Satuan Polri

“Terima kasih kepada seluruh wakil resmi maupun peninjau, atas seluruh proses Kongres ini,” tutup Hendry CH Bangun pria kelahiran Sumatera Utara, 26 November 1958 ini.

Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) selama 2 hari, sejak tanggal 25-26 September 2023. Kongres PWI tersebut dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (25/9/2023). (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *