banner 728x90
Tim Operasi Pekat Seligi 2023 Polres Bintan mengecek penginapan guna mengantisipasi perbuatan mesum bagi pasangan di luar nikah di wilayah Bintan Timur, Senin (25/9/2023) malam. F- humas polres bintan

Operasi Pekat Seligi 2023, Tim Polres Bintan Cek Perbuatan Mesum di Penginapan Wilayah Bintan Timur

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tim Polres Bintan mengecek perbuatan mesum bagi pasangan di luar nikah di penginapan dan beberapa lokasi di wilayah Bintan Timur, pada Operasi Pekat Seligi 2023, Senin (25/9/2023) malam. Selain prostitusi, polisi juga meningkatkan tindakan penyakit masyarakat lainnya.

Mengantisipasi terjadinya tindakan asusila seperti perbuatan mesum bagi pasangan di luar nikah, personel yang terlibat dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat) seligi 2023 melakukan pemeriksaan di beberapa penginapan di Kabupaten Bintan. Serta tempat-tempat yang sering digunakan untuk melakukan kejahatan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mengalokasikan Dana Aspirasi untuk Bus Angkutan Pelajar SMK Pelayaran Kepri

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menjelaskan, tujuan dari operasi Pekat tersebut adalah untuk mencegah berbagai macam bentuk Penyakit Masyarakat menjelang Pemilu 2024.

“Tujuan Operasi Pekat Seligi 2023 ini untuk mencegah berbagai macam bentuk kejahatan yang ada dimasyarakat atau yang biasa disebut Penyakit Masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” ujar Kapolres Bintan, Selasa (26/9/2023).

Kapolres Bintan mengatakan, setelah pelaksanaan Operasi Pekat ini selanjutnya akan dilaksanakan Operasi Mantap Brata 2023 guna pengamanan menjelang Pemilu 2024.

“Untuk itu, perlu dilakukan Cipta Kondusif di wilayah Kabupaten Bintan, yang terus ditingkatkan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” kata AKBP Riky Iswoyo.

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan Bintan Resort Lagoi Segera Membahas Teknis Penerimaan Kunjungan Turis

Tim operasi pekat melakukan pemeriksaan di dua tempat rawan tindak pidana perbuatan asusila, dengan melakukan pemeriksaan di beberapa penginapan di wilayah hukum Polsek Bintan Timur, Senin (25/9/2023) malam.

Pelaksanaan operasi tersebut dilakukan dengan humanis, dengan memberitahukan kepada penjaga penginapan, tentang maksud pemeriksaan terhadap penghuni penginapan.

“Dalam pelaksanaan pemeriksaan di beberapa penginapan, tidak ada ditemukan kejahatan narkotika, perjudian, prostitusi dan tindak pidana lainnya,” ungkap Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan berharap, dengan dilaksanakannya Operasi Pekat Seligi, jangan ada ditemukan masyarakat yang melakukan tindakan kejahatan maupun tindakan pelanggaran. Sehingga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 tetap kondusif. (yen)

Baca Juga :  54 Anggota PWI Kepri Terima Sertifikasi Dewan Pers

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *