banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau menerima penghargaan dari Gubernur Kepri pada pembukaan Gebyar Melayu Pesisir di Hotel Marriot Harbour Bay, Kota Batam, Selasa (26/9/2023). F- diskominfo kepri

Hj Dewi Kumalasari Menerima Penghargaan atas Peran Pemberdayaan UMKM

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menerima penghargaan atas perannya dalam pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Penghargaan tersebut diterima Ketua Dekranasda Kepri Hj Dewi Kumalasari pada pembukaan Gebyar Melayu Pesisir (GMP) tahun 2023 di Ballroom Hotel Marriot Harbour Bay, Kota Batam, Selasa (26/9/2023).

Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad kepada Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari. Selain Dekranasda Kepri, beberapa pihak lainnya juga menerima penghargaan atas peran mereka dalam pemberdayaan UMKM di Provinsi Kepulauan Riau, yaitu Bank Indonesia perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, Balai POM Provinsi Kepulauan Riau, PT Pos Indonesia, Bank Riau Kepri Syariah, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, serta Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Ketua Bhayangkari Kepri Berbagi dengan Lansia Penghuni Rumah Bahagia Bintan

Gubernur Kepri Ansar menyatakan, sektor UMKM memiliki potensi besar untuk menjadi tulang punggung perekonomian yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk memaksimalkan peran UMKM, diperlukan dukungan kuat terhadap produk-produk dalam negeri. Termasuk produk-produk UMKM dalam negeri. Hal ini harus dilakukan bersamaan dengan peningkatan kualitas dan kuantitas produk.

“Jika melihat tren yang ada, sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) adalah pilar pertumbuhan ekonomi dalam negeri yang harus diperkuat di tengah situasi yang tidak mudah,” ujar Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Yang Tersisa dari Kundapil ke Lingga, Cen Sui Lan Meneteskan Air Mata di Desa Pulau Batang

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak semua pemangku kepentingan untuk bekerja sama dalam membangun UMKM unggulan di Kepri dengan tujuan meningkatkan kualitas produk, memperluas pasar, dan merangsang kreativitas dalam menciptakan produk yang menarik bagi konsumen.

Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari mengungkapkan, penghargaan ini akan menjadi motivasi besar bagi Dekranasda Kepri dalam menggali potensi UMKM guna mengembangkan produk kerajinan. Hal tersebut bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya daerah serta meningkatkan kontribusi industri kerajinan dalam pembangunan nasional dan regional.

Baca Juga :  Pesan Polisi kepada Murid SDN 016 Bintan Timur, Jangan Bully Teman

“Kami berharap UMKM di Kepri dapat naik kelas dan tidak hanya unggul di tingkat nasional, tetapi juga dapat bersaing di pasar internasional,” kata Dewi Kumalasari. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *