banner 728x90
Puluhan pengendara diperiksa dan kena tilang oleh tim Satlantas Polres Bintan di sekitar bundaran jalan Lintas Barat Km 16 Toapaya, Selasa (26/9/2023) pagi. F- yen/suaraserumpun.com

Dianggap Aman Setelah Operasi Zebra, Puluhan Pengendara Tak Pakai Helm, Ditilang Satlantas Polres Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Puluhan pengendara menganggap aman dari polisi, saat mengendarai sepeda motor tanpa helm di jalan raya, setelah Operasi Zebra Seligi 2023 selesai. Akibatnya, pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat terjaring razia, di bundaran jalan Lintas Barat Km 16 Toapaya, Selasa (26/9/2023). Puluhan kendaraan ditilang Satlantas Polres Bintan.

Satlantas Polres Bintan melakukan patroli dan pengaturan lalu lintas di bundaran Km 16 Toapaya Selatan dan sekitarnya, Selasa pagi tadi. Selain mengatur lalu lintas, Satlantas Polres Bintan juga melaksanakan pengecekan kendaraan dan kelengkapan pengedui. Banyak pengendara yang melintas tanpa melengkapi peralatan keselamatan.

Baca Juga :  Alhasil, Warga Menyetujui Hotel Lohas Dijadikan Tempat Misi Kemanusiaan Penanganan Covid-19

“Mungkin masyarakat menganggap aman setelah Operasi Zebra Seligi. Makanya mereka abaikan keselamatan. Justru itu, kita lakukan pengecekan dan melaksanakan penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas,” tegas AKP Khapandi Kasat Lantas Polres Bintan, usai melakukan razia.

AKP Khapandi menerangkan, ada seratusan kendaraan roda dua dan roda empat yang diperiksa, beserta pengemudinya.

AKP Khapandi Kasat Lantas Polres Bintan memeriksa surat kendaraan saat razia di Km 16 Toapaya, Selasa pagi tadi. F- yen/suaraserumpun.com

“Dari pemeriksaan itu, 42 kendaraan kita beri sanksi tilang. 50 pengemudi kita berikan teguran. Kendaraan sepeda motor yang tidak lengkap itu 17 unit. Kemudian pengemudi tak punya SIM ada 8 orang, dan tak bawa STNK 17 unit kendaraan,” jelas AKP Khapandi.

Baca Juga :  KPU Bintan Menggelar Pleno Terbuka, Wabup Bintan: Partisipasi Pemilih di Atas 80 Persen

“Pelanggaran yang dilakukan pengemudi itu tidak menggunakan helm standar. Ada yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Ada juga yang tidak bawa STNK, ada juga STNK tidak sah atau STNK tidak diperpanjang,” tutup AKP Khapandi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *