banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan pidato pada rapat istimewa DPRD Kepri tentang peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (24/9/2023). F- diskominfo kepri

Pidato Ansar Ahmad pada Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Ke-21 Provinsi Kepulauan Riau

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, puncak peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau dilaksanakan pada rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Kepri. Berikut pidato Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad pada rapat paripurna istimewa peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (24//9/2023).

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bersama Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina secara langsung hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri di Balairung Wan Seri Beni Dompak, Tanjungpinang.

Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono dan dihadiri Gubernur Kepri periode 2005-2010 H Ismeth Abdullah, Ketua Yayasan BP3KR Huzrin Hood, dan pimpinan Forkopimda Kepri.

Saat menyampaikan pidato, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat Kepri untuk bersama-sama bersinergi dalam membangun Kepri.

Baca Juga :  Meraih Medali Emas, Ahmad Zainuddin Atlet Layar Ingin Jadi Honorer Sesuai Janji Gubernur Kepri

“Di usia 21 tahun Kepri ini, usia remaja menuju dewasa mari bersama-sama membangun Kepri yang maju dan berbudaya,” ujarnya mengawali pidato.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terdahulu dan seluruh stakeholder dan masyarakat Kepri yang telah membawa Kepri hingga saat ini. Mulai dari Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Dunia usaha dan Swasta, Kalangan Pers serta masyarakat secara umum, atas semua partisipasi, bantuan dan dukungan dalam upaya pembangunan di Provinsi Kepri. Sehingga mampu mendapatkan berbagai prestasi dan capaian-capaian di tengah tantangan yang ada saat ini.

Ansar Ahmad menuturkan dari mulai awal dirinya dan Marlin Agustina di lantik Presiden RI sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, ia telah memprioritaskan penanganan Covid-19 dan perbaikan ekonomi menjadi hal utama dimasa kepemimpinannya.

Baca Juga :  Polda Kepri Menetapkan Kelulusan 259 Bintara Polri TA 2022, Berikut Rinciannya

Adapun beberapa capaian yang didapat Pemerintah Provinsi Kepri saat ini seperti peningkatan pertumbuhan ekonomi dari tahun ke tahun, hal ini dibarengi dengan ide-ide yang diciptakan guna menumbuhkan ekonomi Kepri, peningkatan indeks manusia Kepri, pemerataan pembangunan di setiap daerah di Provinsi Kepri, mulai optimalnya pemanfaatan potensi maritim Kepri, sektor pertanian dan kehutanan yang mampu meningkatkan PDRB.

Ansar Ahmad melanjutkan, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia SDM yang dimulai dari perbaikan kualitas pendidikan dan pelayanan Kesehatan di Provinsi Kepri, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia yang meningkat menjadi 76,46 persen di tahun 2022, penurunan angka stunting di Kepri, penurunan angka kemiskinan, peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik serta mampu mendorong akuntabilitas yang baik dalam setiap laporan keuangan.

Baca Juga :  Pesan Kapolres Bintan kepada KPU dan Bawaslu di Akhir Masa Kampanye

“Pemprov Kepri juga telah berhasil meraih predikat Opini WTP selama 13 kali berturut-turut, Indeks Kerukunan Umat Beragama yang terbaik se-Indonesia serta indeks kebudayaan dan demokrasi yang tinggi,” kata Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad menambahkan, tak hanya capaian dan prestasi tersebut saja. Pemerintah Provinsi Kepri akan terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan di Provinsi Kepri. Peningkatan kualitas jalan dan jembatan, konektivitas antarpulau serta program Kepri Terang, kesetaraan antar pulau baik itu BBKT (Batam, Bintan, Karimun dan Tanjungpinang) maupun NAL (Natuna, Anambas dan Lingga).

“Di usia ke-21 tahun Provinsi Kepri dan di masa depan, cita-cita menjadi provinsi yang berekonomi maju dan berbudaya semoga dicapai,” demikian diharapkan Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau mengakhiri pidatonya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *