banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith dan Forkopimda serta pegawai Kabupaten Bintan berdoa untuk kemajuan Provinsi Kepri pada upacara peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau, Senin (25/9/2023). F- diskominfo bintan

Hari Jadi Ke-21, Masih Banyak Tantangan Global buat Provinsi Kepri

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023, di Aula Kantor Bupati Bintan di pusat pemerintahan Bandar Seri Bentan, Senin (25/9/2023). Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith bertindak sebagai Pembina Upacara bersama seluruh peserta, mengenakan pakaian kurung Melayu bersongket dan bertanjak.

“Pada hari ini, kita semua memperingati Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau. Ini sebagai titik kulminasi dari bagian bersejarah dalam eksistensi daerah tercinta ini. Dengan berpegang pada warisan budaya Gurindam 12 sebagai nilai tunjuk ajar kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Ahdi Muqsith Wakil Bupati Bintan, saat membacakan pidato Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Jemaah Salat di Aula Kantor Lurah, Roby Kurniawan: Rp2,5 Miliar untuk Masjid Nurul Istiqomah

Provinsi Kepulauan Riau berdiri berdasarkan UU Nomor 25 Tahun 2002 tertanggal 24 September 2002, menjadi provinsi ke-32 di Republik Indonesia. Dengan motto Berpancang Amanah Bersauh Marwah, provinsi ini melambangkan semangat bumi Melayu yang melengkapi identitas sosial di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith juga menyampaikan pidato Gubernur Kepri yang menjelaskan bahwa, hingga saat ini, masih banyak tantangan global yang harus dihadapi. Sektor ekonomi, ancaman ketidakstabilan inflasi, pengangguran, kemiskinan, pendidikan, kesehatan dan berbagai persoalan sosial lainnya. Tantang blobal itu mesti dijawab dengan inovasi serta terobosan yang tertuang dalam program maupun kebijakan.

Baca Juga :  Aksi Ratusan Anak PAUD di Pentas Seni Budaya Membikin Elyza Riani Tercengang

Beberapa fokus pembangunan juga disampaikan dalam kesempatan tersebut. Mulai dari progres pembangunan jembatan Batam-Bintan, pembangunan 77 tower BTS, pengembangan UMKM, program Kepri Terang dan berbagai upaya lainnya.

“Mari terus kita bersama memberikan kontribusi dalam menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks. Hendaklah Berjasa Pada Yang Sebangsa, pahami satu baris dalam bait Gurindam ini, untuk kita bersama bisa andil dan berkontribusi,” tutur Wabup Bintan.

Usai melaksanakan upacara, Wabup Bintan Ahdi Muqsith atas nama Pemerintah Kabupaten Bintan dan segenap masyarakat menyampaikan ucapan serta doa untuk Kepri agar semakin maju.

Baca Juga :  Pesan Bupati Bintan kepada KNPI Kepemimpinan Alfeni Harmi

“Dari Bandar Seri Bentan kami mengucapkan, selamat Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau. Ekonomi Maju untuk Kepri Berbudaya,” tutup Ahdi Muqsith Wakil Bupati Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *