banner 728x90
Para mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang peserta KKN-P2EM mendengarkan arahan dan saran Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Minggu (24/9/2023). F- diskominfo bintan

KKN di Bintan, Begini Saran Ahdi Muqsith kepada Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (P2EM) angkatan ke-XVI di beberapa desa yang ada di Kabupaten Bintan. Sebelum terjun langsung ke lapangan, seluruh mahasiswa mendapat pembekalan. Salah satunya langsung dari Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Minggu (24/09) di Gedung Convention Hall Hotle Bhadra. Begini saran Ahdi Muqsith.

Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STIE Pembangunan memang kerap kali memusatkan kegiatan pengabdian di Kabupaten Bintan. Salah satunya pengabdian mahasiswa melalui Kuliah Kerja Nyata.

Baca Juga :  Humas Polda Kepri dan PWI Singgung Penyampaian Berita yang Mencerdaskan Masyarakat

Wabup Bintan Ahdi Muqsith dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi dan semangat bagi para mahasiswa untuk menghadapi dunia perkuliahan dan setelahnya. Selain itu harapan-harapan juga disampaikannya mengingat KKN ini sejatinya dapat melahirkan beberapa inovasi maupun terobosan dalam manifestasi pembangunan.

“Tuangkan semua ide dan gagasan kalian dimana pun kalian berada. Kalian yang nanti menyandang gelar sarjana dan dipandang masyarakat sebagai orang-orang yang dapat membawa perubahan,” ujar Wakil Bupati Bintan yang akrab disapa Osit ini.

Para mahasiswa usai pembekalan dan pelepasan ini nantinya akan langsung melakukan persiapan dan terjun ke lapangan sesuai dengan lokasi yang ditentukan. Setelah masa pengabdian nantinya pun sebelum berpamitan diminta untuk dapat memberikan laporan terkait keadaan nyata di lapangan serta inovasi yang telah dilakukan. (yen)

Baca Juga :  Nelayan Budidaya Keluhkan Ekonomi Menurun Akibat Pandemi Covid-19

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *