banner 728x90
Keluarga besar prajurit TNI AL mendonorkan darah di Mako Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK) untuk menyambut HUT ke-78 TNI, Minggu (24/9/2023). F- pen lanal TBK

HUT Ke-78 TNI, Lanal Tanjung Balai Karimun Mengumpulkan 39 Kantong Darah

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan menjadi awal rangkaian kegiatan Lanal Tanjung Balai Karimun, untuk menyambut peringatan HUT ke-78 TNI. Minggu (24/9/2023), Lanal Tanjung Balai Karimun mengumpulkan 39 kantong darah, dalam kegiatan Baksos Kesehatan.

Selain baksos kesehatan juga dilaksanakan Bakti Sosial Pembagian Sembako kepada masyarakat kurang mampu, yang dilaksanakan Lanal Tanjung Balai Karimun bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Kepri, Minggu (24/9/2023).

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan wujud dari bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, sesuai dengan tema HUT ke-78 TNI tahun 2023, TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju. Selain itu, Baksos kesehatan juga ditujukan pada pengecekan Tensi, Pengecekan Darah, Konsultasi Kesehatan, Pelaksanaan Donor Darah, Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin Menyerahkan Penghargaan kepada H Ansar Ahmad

Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh TNI adalah untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI lahir dari rakyat

Menurut Danlanal TBK Letkol Letkol Laut (P) Joko Santosa, hasil donor darah sebanyak 39 kantong darah, akan diserahkan ke PMI guna mencukupi kebutuhan darah masyarakat Karimun.

“100 paket sembako dibagikan kepada purnawirawan dan masyarakat yang membutuhkan,” ujar Danlanal TBK. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *