banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan pidato pada upacara peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu (24/9/2023). F- diskominfo kepri

Hari Jadi Ke-21 Provinsi Kepri, Ansar Ahmad Memberikan Penghargaan 101 Tokoh

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023 di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (24/9/2023). Pada upacara ini, Ansar Ahmad Gubernur Kepri memberikan penghargaan kepada 101 tokoh.

Pada kesempatan tersebut, Ansar Ahmad mengajak kepada seluruh pihak dan masyarakat, agar menjadikan Hari Jadi ke-21 Kepri ini sebagai momentum parade pembangunan yang berkelanjutan.

“Mari kita jadikan Hari Jadi ini sebagai momentum parade pembangunan yang berkelanjutan dan berpaut pada pasal 11 Gurindam 12, Hendaklah berjasa kepada yang sebangsa, bermakna sebagai anak bangsa, kita harus bisa mengerahkan segala kemampuan demi mengharumkan Negeri Melayu Kepulauan Riau,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Sentuhan Cen Sui Lan Membikin Kampung Tua Tanjung Riau Makin Memesona

Untuk itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi kepada semua pihak yang turut andil dalam pencapaian pembangunan berkelanjutan di Bumi Bunda Tanah Melayu. Mulai dari Forkopimda, pemerintah kabupaten/kota, Lembaga/Instansi Vertikal, Alim Ulama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Cerdik Pandai, Dunia Usaha dan Swasta, Kalangan Pers serta masyarakat secara umum.

Kolaborasi tersebut menghadirkan berbagai program strategis di Negeri Segantang Lada, diantaranya Pemenuhan konektivitas antar wilayah, Percepatan infrastruktur untuk transformasi dunia digital dan penguatan wilayah 3T, Penguatan dan Pengembangan UMKM melalui Penyaluran Modal Usaha dengan Subsidi Bunga 0%.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Meluncurkan Gerakan Aksi Bergizi di SMAN 1 Tanjungpinang

Lalu Pemenuhan Infrastruktur Dasar melalui Program Kepri Terang, Penyediaan Fasilitas Pelayanan Sosial di luar daerah berupa Pembangunan Rumah Singgah, Perlindungan Nelayan melalui Program BPJS Ketenagakerjaan, Penguatan Keagamaan melalui pemberian bantuan kepada seluruh institusi keagamaan, Peningkatan kualitas dan aksesibilitas Pendidikan, Penguatan nilai-nilai Budaya, serta pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus.

“Langkah-langkah strategis tersebut merupakan semangat melanjutkan perjuangan yang telah membuahkan hasil dari berbagai capaian
pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau yang semakin menunjukkan tren positif,” ungkapnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak untuk terus bersama memberikan kontribusi dalam menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks.

Baca Juga :  Hafizha Menyosialisasikan Gejala Klinis Gagal Ginjal Akut pada Anak kepada Kaum Ibu

“Mari kita ‘Turun Tangan’ bukan sekedar ‘Urun Angan’ dalam mewujudkan ‘Ekonomi Maju, Untuk Kepri Berbudaya’ menuju Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya,” tutupnya.

Sebagai ungkapan rasa syukur dan apresiasi, usai upacara Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan penghargaan dan bantuan kepada pihak-pihak yang berjasa pada pembentukan Provinsi Kepri, mendukung pembangunan, serta ikut mengharumkan nama Kepri di kancah nasional, dengan total 101 penerima.(Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *