banner 728x90
Polres Bintan melalui jajaran Polsek Bintan Timur melaksanakan Jumat Curhat di Kelurahan Gunung- Lengkuas, Jumat (22/9/2023). F- humas polres bintan

Warga Menyampaikan Persoalan Ini pada Jumat Curhat Polres Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan membuka forum diskusi terbuka melalui Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek, Jumat (22/9/2023). Warga menyampaikan sejumlah persoalan kepada Polres Bintan dalam pertemuan Jumat Curhat tersebut.

Jumat (22/9/2023), Polsek Bintan Timur yang melaksanakan Jumat Curhat di Kedai Kopi Latansa Km 18 Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur. Jumat Curhat Polsek Bintan Timur tersebut dipimpin oleh AKP Purbowo selaku Kanit Reskrim Polsek Bintan Timur dan didampingi oleh IPTU Epi Erianto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Lengkuas Bripka Indra Lesmana, S.H.

Jumat Curhat tersebut dihadiri oleh Lurah Gunung Lengkuas Anggi Gazalis SSTP MSi. Ketua LPM Kelurahan Gunung Lengkuas Malik Abdul Jabar dan masyarakat Kelurahan Gunung Lengkuas.

Dalam Jumat Curhat tersebut, AKP Purbowo menyampaikan Saat ini Polri telah meluncurkan Applikasi Polri Presisi dalam upaya memberikan pelayanan secara cepat dan lebih mudah mengetahui berbagai layanan dan informasi dari kepolisian seperti informasi pajak kendaraan, SIM, SKCK, mengurus izin keperluan masyarakat, informasi kamtibmas.

Baca Juga :  Tito Karnavian Mengapresiasi Upaya Hj Rahma dalam Pengendalian Inflasi di Tanjungpinang

“Saat ini Polri telah meluncurkan aplikasi Polri Presisi dalam upaya memberikan pelayanan secara cepat dan lebih mudah mengetahui berbagai layanan dan informasi dari kepolisian seperti informasi pajak kendaraan, SIM, SKCK, mengurus izin keperluan masyarakat, informasi kamtibmas,” ujar Kanit Reskrim.

AKP Purbowo juga menyosialisasikan tentang untuk memudahkan dalam memberikan informasi bahkan layanan cepat Kepolisian masyarakat agar munghubungi Layanan telepon Callcenter 110.

“Jika ingin mendapatkan layanan cepat Kepolisian segera menghubungi layanan telepon 110 secara gratis, apalagi adanya kejahatan yang diketahui dengan menghubungi nomor telepon 110 tersebut maka dengan cepat dilayani oleh Polri”, tambahnya.

Baca Juga :  Membaca Postur DPA pada APBD Tahun Anggaran 2022 Provinsi Kepri

Ali Azahari selaku Ketua RT02/RW02 Kelurahan Gunung lengkuas menyampaikan, saat ini sudah mendekati Pemilu menginginkan FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Kelurahan Gunung Lengkuas segera diaktifkan kembali apabila ada keluhan di masyarakat bisa di jadikan wadah dan perpanjangan tangan dari pihak Kepolisian.

Ali Azahari juga mengharapkan dari pihak kepolisian untuk melakukan penertiban atau melakukan imbauan kepada sopir mobil kontainer untuk tidak membawa mobil dengan kecepatan yang tinggi. Karena di jalan tersebut merupakan jalan utama yang banyak dilalui kendaraan lainnya bahkan adanya beberapa Sekolah dipinggir jalan utama. Sehingga dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan.

Menanggapi hal tersebut AKP Purbowo merespon siap mendukung program FKDM tersebut bahkan Bhabinkamtibmas akan ikut andil dalam program FKDM.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Meraih Penghargaan IHYA 2023, Sukses Mengembangkan Industri Halal Berkelanjutan

“Kami sangat mendukung program FKDM tersebut bahkan Bhabinkamtibmas akan terjun langsung bergabung dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh FKDM Kelurahan Gunung Lengkuas,” kata AKP Purbowo.

“Sedangkan masalah kendaraan kontainer akan diberikan himbauan oleh Kanit Lantas Polsek Bintan Timur kepada para sopir kontainer bahkan pada saat jam ramai anak sekolah baik jam masuk sekolah maupun jam pulang sekolah akan ditempatkan personil Polri untuk melakukan pengaturan lalulintas untuk mencegah kecelakaan lalulintas,” sambungnya.

Dengan jawaban dari AKP Purbowo tersebut masyarakat merasa puas dan mengapresiasi dengan rencana dari Polsek Bintan Timur terlebih Lurah Gunung Lengkuas Anggi Gazalis SSTP MSi, sangat mengapresiasi dengan gagasan dari Polri khususnya Polsek Bintan Timur. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *