banner 728x90
Deffi Octariani Syahputri pesilat Tanjungpinang peraih medali emas di O2SN 2023 Jakarta. F- bayu

Deffi Octariani Syahputri Pesilat Tanjungpinang Meraih Medali Emas di O2SN 2023 Jakarta

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Deffi Octariani Syahputri pesilat Tanjungpinang meraih medali emas pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional tahun 2023 di Jakarta. Murid SD Negeri 17 Tanjungpinang Timur menjadi juara O2SN tingkat SD dan SM tahun 2023 Jakarta, setelah mengalahkan pesilat asal Jawa Barat, Sabtu (23/9/2023) pagi tadi.

Deffi Octariani Syahputri pesilat Tanjungpinang ini mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada O2SN tingkat SD dan SMP tahun 2023 di Jakarta. O2SN tingkat nasional ini digelar sejak Senin (18/9/2023) sampai dengan Minggu (24/9/2023) besok. Deffi Octariani Syahputri mengikuti cabor silat untuk kategori seni dan laga.

Baca Juga :  Polisi Pakai Segala 'Jurus' untuk Mengatasi Karhutla

Pada kategori laga, Deffi Octariani Syahputri menjalani babak penyisihan penuh dengan persaingan ketat. Pada pertandingan babak semifinal, Deffi Octariani Syahputri menang saat menghadapi pesilat dari NTB, dengan poin 24-4.

Pada pertandingan final, Deffi Octariani Syahputri mendapat perlawanan sengit dari pesilat asal Jawa Barat. Bahkan pada babak pertama, Deffi Octariani Syahputri tertinggal perolehan angka, 1-9 atas lawannya. Babak kedua, Deffi Octariani Syahputri mendominasi dalam perolehan nilai dan membalikkan keadaan. Alhasil, Deffi Octariani Syahputri menang dengan angka, 20-18 atas pesilat Jawa Barat.

Baca Juga :  Daftar Nama Juara pada Festival Sumpah Pemuda Kepri, Ansar Ahmad: Selamat untuk Pemenang

Dengan hasil ini, Deffi Octariani Syahputri pesilat dari SDN 017 Tanjungpinang Timur ini berhasil meraih medali emas pada O2SN tingkat nasional tahun 2023 di Jakarta. O2SN ini merupakan event tahunan bagi pelajar yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan RI.

Deffi Octariani Syahputri pesilat dari SDN 017 Tanjungpinang peraih medali emas di O2SN 2023 Jakarta. F- bayu

“Semoga dengan keberhasilan Deffi ini menjadi motivasi bagi pelajar lainnya untuk terus berlatih. Sehingga bisa membanggakan daerahnya pada event O2SN pada tahun mendatang,” kata Bayu Ketua Igornas Kota Tanjungpinang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Dispora Kota Tanjungpinang,” tutup Bayu. (yen)

Baca Juga :  Laga Perdana, 757 Kepri Jaya FC Vs PS Polmas di Putaran Nasional Liga 3 2023-2024

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *