banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Menko PMK Muhadjir Effendy membahas kebudayaan pariwisata saat coffee morning di Kedai Kopi Batu 10 Tanjungpinang, Jumat (22/9/2023). F- diskominfo kepri

Coffee Morning di Kedai Kopi Batu 10, Gubernur Kepri dan Menko PMK Bahas Kebudayaan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Gubernur Kepri coffee morning di Kedai Kopi Batu 10, Tanjungpinang, Jumat (22/9/2023). Gubernur Kepri dan Menko PMK membahas kebudayaan hingga perdagangan pada momen coffee morning tersebut.

Awalnya, Menko PMK dan Gubernur Kepri membahas berbagai hal terkait pembangunan manusia dan kebudayaan di Kepri. Menurut Menko PMK, Provinsi Kepulauan Riau memiliki potensi besar di bidang pariwisata, perdagangan, dan industri.

Sebelumnya, Kamis (21/9/2023), Menko PMK membuka langsung Pekan Kebudayaan Daerah Provinsi Kepulauan Riau sempena Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri di Pelataran Taman Gurindam Tanjungpinang. Acara tersebut menampilkan berbagai kesenian dan budaya yang khas dari Kepri.

Baca Juga :  Gubkepri: Natuna Tak Ikut Lomba STQ dan Hadis karena Internet Lelet

Menko PMK juga diajak Gubernur Kepri Ansar Ahmad berkeliling Pulau Penyengat, yang merupakan salah satu situs sejarah dan budaya yang penting di Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad usai pertemuan mengatakan, kehadiran Menko PMK ke Kepri merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pusat terhadap kebudayaan yang ada di daerah.

“Memang sesuai tema Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri yakni ‘Ekonomi Maju untuk Kepri Berbudaya’, pelestarian kebudayaan Kepri menjadi salah satu fokus Pemprov. Untuk itu kita apresiasi kehadiran Bapak Menko ke Kepri. Ini menunjukkan perhatian yang begitu besar dari pemerintah pusat terhadap kelestarian budaya di daerah,” ucapnya.

Baca Juga :  Kadis Kominfo Kepri: Awasi Pelanggaran Penggunaan Frekuensi Radio

Setelah menjamu Menko PMK dan rombongan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Tim Percepatan Pembangunan dan beberapa Kepala OPD ikut mengantarkan Menko Muhadjir ke Bandara Raja Haji Fisabilillah, kemudian bertolak kembali ke Jakarta. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *