banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad atas nama Presiden RI Joko Widodo melantik Hasan SSos sebagai Penjabat (Pj) WaliKota Tanjungpinang di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (21/9/2023). F- diskominfo kepri

Dilantik sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan Dapat Tugas Khusus dari Gubernur Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Hasan SSos Kepala Diskominfo Kepri dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang di Gedung Daerah, Kamis (21/9/2023). Hasan mendapat tugas khusus dari Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad. Simak pesan Gubernur Kepri Ansar Ahmad kepada Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos berikut ini.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad atas nama Presiden RI Joko Widodo melantik Kepala Dinas Kominfo Kepri Hasan SSos sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang di Gedung Daerah Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Kamis (21/9/2023) pagi tadi. Hasan SSos akan memimpin Kota Tanjungpinang selama lebih kurang setahun ke depan.

Baca Juga :  Pelaku UKM Naik Kelas, Dewi Kumalasari: Kesenjangan Gender Masih Jadi Masalah

Pelantikan Hasan sebagai Penjabat Wali Kota Tanjungpinang didasarkan pada Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3-3732 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau tertanggal 7 September 2023.

Sebelum Hasan dilantik, sejak berubah dari Kota Administratif Tanjungpinang menjadi Kota Tanjungpinang, sudah ada 5 nama wali kota yang telah menjabat. Baik sebagai wali kota definitif, penjabat wali kota, maupun Plt wali kota.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan selamat mengemban amanah kepada Hasan, dan berterima kasih kepada Hj Rahma SIP MM yang sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang.

“Saya berharap Pak Hasan dapat menjalankan tugas dan fungsi pemerintahan dengan baik. Dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam mengambil kebijakan yang strategis, untuk menjawab tantangan pembangunan dan pelayanan masyarakat. Jalankan tugas itu,” tegas Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Tim Puslitbang Polri Meneliti Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber di Polres Bintan

Hasan, dalam pernyataannya, menyatakan siap melaksanakan tugas pokoknya sebagai Penjabat Wali Kota Tanjungpinang sesuai amanah Mendagri. Yaitu memastikan penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan, serta menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024,

“Isu-isu penting seperti inflasi, pertumbuhan ekonomi, ketahanan pangan, dan penurunan stunting juga akan kita tangani,” kata Hasan.

Ia juga memohon doa restu dari seluruh masyarakat dan stakeholder Pemko Tanjungpinang agar dapat berkolaborasi membangun ibu kota provinsi yang maju, berbudaya, dan sejahtera.

“Kita jadikan Tanjungpinang sebagai kota yang ketika orang ke sini, akan kembali lagi. Akan kita evaluasi program-program Pemko sebelumnya. Yang sudah baik kita lanjutkan, yang kurang kita evaluasi. Itu tugas khusus yang akan saya jalankan nanti,” tutup Hasan SSos.

Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos bersama istri menjalani prosesi tepuk tepung tawar dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Tanjungpinang usai pelantikan. F- yen/suaraserumpun.com

Usai pelantikan, Hasan SSos mengikuti tasyakuran dan tepuk tepung tawar bersama Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang. Selanjutnya, akan dilaksanakan pisah sambut mantan Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma dengan Pj Wako Tanjungpinang Hasan SSos di CK Hotel Tanjungpinang, Kamis malam nanti. (yen)

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Survei Lahan Pembangunan Kantor Baru

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *