banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri sekaligus alumni SMA Negeri 2 Tanjungpinang temu kangen dengan pelajar dan guru pada momen HUT ke-45 Smanda Tanjungpinang, Kamis (21/9/2023). F- yono

Ansar Ahmad Temu Kangen dengan Junior dan Guru di Ultah Ke-45 Smanda Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) ternyata rindu sekolah, dan pengin temu kangen dengan junior dan guru di SMA Negeri 2 (Smanda) Tanjungpinang. Ansar Ahmad tak menyia-nyiakan momen temu kangen dengan juniornya pada saat momen ulang tahun (Ultah) ke-45 tahun Smanda Tanjungpinang, Kamis (21/9/2023).

Dengan berpenampilan necis lengkap dengan jas formal gubernur, Ansar Ahmad langsung menuju Smanda Tanjungpinang, Kamis (21/9/2023) pagi. Ansar Ahmad alumni SMA Negeri 2 Tanjungpinang ini, turut menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 di lapangan Smanda Tanjungpinang. Selain temu kangen, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga secara resmi membuka perlombaan dan pertandingan memperingati HUT ke-45 Smanda Tanjungpinang yang melibatkan peserta dari SMP, SMA/SMK Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Lomba yang dipertandingkan diantaranya baris berbaris, tenis meja, basket dan Festival Band Pelajar. Adapun tema yang diangkat pada rangkaian perayaan HUT kali ini adalah Terus Melaju untuk Smanda Maju.

Baca Juga :  Perlu Dicontoh, Sistem Pelayanan Prima di Kantor Samsat Tanjungpinang

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap, melalui momentum HUT ini dapat menyuntikkan semangat bagi juniornya, yaitu siswa-siswi Smanda Tanjungpinang untuk lebih giat belajar guna menatap masa depan yang lebih baik. Karena, ke mana arah perahu yang bernama Provinsi Kepulauan Riau berlayar. akan ditentukan oleh kualitas peserta didik saat ini.

“Generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa, di antara para siswa-siswi di sini tentu saja nantinya akan ada yang menjadi pemimpin. Yang akan menentukan ke mana arah kemajuan Kepulauan Riau dan Indonesia ke depannya. Oleh karena itu, persiapkan diri dengan baik,” harap Ansar Ahmad.

Dunia saat ini, ungkap Gubernur Kepri Ansar Ahmad, mengalami perubahan yang sangat cepat, tidak terduga, dipengaruhi oleh banyak faktor yang sulit dikontrol, dan kebenaran serta realitas menjadi sangat subyektif. Setiap orang dituntut untuk menjadi lincah, cepat dan cekatan. Kondisi ini dinamakan dengan VUCA yang merupakan akronim dari Volatile (bergejolak), Uncertain (tidak pasti), Complex (kompleks), dan Ambiguity (tidak jelas). Hal ini juga mengubah paradigma yang ada. Sumber daya manusia dituntut untuk mampu bersaing dalam percepatan Pembangunan.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Berbagi BLT untuk Pedagang Taman Batu Sepuluh

“Saat ini zaman bergerak cepat. Sehingga, yang cepat akan memangsa yang lambat. Oleh sebab itu, pentingnya meningkatkan kompetensi dan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan,” ujar Ansar Ahmad.

“Nelson Mandela pernah berkata, Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat kamu gunakan untuk mengubah dunia. Yang artinya, sumber kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari kualitas pendidikannya,” sambung gubernur.

Kemudian atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan juga atas nama Pembina Ikatan Alumni Smanda Tanjungpinang, Ansar Ahmad mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-45 SMA Negeri 2 (Smanda) Tanjungpinang.

Penampilan tari kolosal dan busana Nusantara yang diperagakan pelajar Smanda Tanjungpinang pada momen HUT ke-45 SMA Negeri 2 Tanjungpinang, Kamis (21/9/2023). F- yono

“Semoga SMAN 2 Tanjungpinang selalu mencetak generasi-generasi bangsa yang unggul, berbudi pekerti, profesional, berdaya saing dan ramah lingkungan. Yang nantinya, mampu membawa negeri kita menuju Indonesia Emas 2045 dan Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya saing dan Berbudaya,” tutup Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Pembangunan Jalan Tepi Pantai Tanjung Ambat Masuk Program KOTAKU

Turut hadir Tim Percepatan Pembangunan Syarafuddin Aluan, Suyono, Nazaruddin, Beberapa Kepala OPD Kepri, Kepala SMAN 2 Tanjungpinang Karyadi, Kepala Sekolah SMA/SMK/MAN Se-Kota Tanjungpinang serta Para Guru Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMA/SMK/MAN se-Kota Tanjungpinang.(Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *