banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo dan jajarannya bersama siswa Sespimmen Polri yang melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) dan responden, Rabu (20/9/2023). F- humas polres bintan

Menuju Pemilu 2024, Siswa Sespimmen Polri Belajar ‘Menangkal’ Berita Hoaks di Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sebelas orang siswa Sekolah Staf dan Kepemimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-63 tahun 2023 melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di wilayah Polres Bintan. Para siswa Sespimmen Polri ini menggali, meneliti dan belajar tentang menangkal berita hoaks di Bintan, untuk menuju Pemilu 2024.

Sebelas siswa Sespimmen yang menjalani KKP tersebut dipimpin oleh Kombes Pol Marjuki SIK MSi selaku Patun 1/Kabid Pengsos Sespim dan Kombes Pol Adi Sumirat SIK MH MM, CPHR selaku Patun 2/WI Muda Sespimmen.

Kedatangan siswa Sekolah Staf dan Kepemimpinan Menengah (Sespimmen) Polri tersebut disambut oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM bersama dengan Waka Polres Bintan Kompol M Tahang SAg. serta seluruh Pejabat Utama di jajaran Polres Bintan, Rabu (20/9/2023). Pembukaan Kuliah Kerja Profesi (KKP) bagi siswa Sespimmen Polri di wilayah Polres Bintan ini dilaksanakan Aula Sarja Arya Racana (SAR) Polres Bintan.

Baca Juga :  Liburan Idul Fitri, Tempat Wisata Dijaga Polisi

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Sespim Polri yang telah memilih wilayah hukum Polres Bintan, sebagai objek penelitian bagi para peserta didik.

Selanjutnya Kapolres Bintan juga berharap kepada para peserta didik Sespimen, maksud dan tujuan KKP ini untuk mengetahui sejauh mana penyerapan dan pemahaman peserta didik terhadap mata pelajaran yang telah diberikan oleh dosen. Dengan harapan, semoga pelaksanaan KKP ini sukses sesuai harapan.

Kombes Pol Marjuki SIK MSi selaku Patun 1/Kabid Pengsos Sespim mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Polres Bintan pada kegiatan Kuliah Kerja Profesi (KKP) peserta didik Sespimen Polri Dikreg Ke-63 Tahun 2023 ini. Sebelas siswa atau peserta didik terdiri dari AKBP Hendra SIK, Kompol Muhammad Alan Haikel SKM SIK MIK.

Baca Juga :  Satpolairud Pindah ke Gedung Baru, Polres Karimun Gelar Tasyakuran

Kompol Herman Edco W Simbolon SIK, Kompol Ramadhanil SH SIK MH, Kompol Samsu Wirman SH SIK MH, Kompol Aslely Farida Turnip SIK MH, Kompol Ardhy Zul Hasbih Nasution SIK MH, Kompol Douglas Harold Abraham Tuhuleruw SE SIK, Kompol Moch Yuan Fitri SH SIK MH, Kompol Ach Denny Wahyudi SH SIK, dan Mayor inf Sidik Pramono dari TNI.

“Kami berharap agar rekan-rekan sekalian memberikan data apapun yang diperlukan oleh para peserta didik Ke-63 Sespimen Polri. Demi tercapainya tujuan dari Kuliah Kerja Profesi ini,” pinta Kombes Marjuki SIK MSi.

Saat acara pembukaan dan peresmian pelaksanaan Kuliah Kerja Profesi (KKP) juga hadir perwakilan beberapa instansi dan organisai wartawan selaku responden eksternal. Antara lain Kapten Wendra selaku Perwakilan dari Kodim 0315 Tanjungpinang, Nafriyon Kadis Kominfo Kabupaten Bintan, Yusfreyendi Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bintan, Suaib selaku Influenzer Tiktoker Kepulauan Riau Indonesia, serta Adji Supit selaku kontributor Gurindam TV.

Baca Juga :  DWP Bintan Mengungkap Rahasia untuk Membentuk Ketahanan Tubuh dan Kecerdasan Anak

Usai pembukaan, para siswa Sespimmen KKP Polri melakukan wawancara kepada pihak Internal Polres Bintan, yang terdiri dari para Kapolsek dalam jajaran Polres Bintan, dan para pejabat utama Polres Bintan. Dilanjutkan dengan wawancara dengan responden eksternal. Dalam wawancara ini, para siswa Sespimmen menggali dan belajar tentang menangkap berita hoaks menuju Pemilu 2024 yang suskes aman dan damai.

“Alhamdulillah untuk hari ini kegiatan KKP bagi siswa Sespimmen Polri berjalan sesuai dengan rencana. Kamis besok, akan dilanjutkan dengan jadwal yang sudah disusun oleh panitia (KKP) Dikreg Ke-63 Tahun 2023 di wilayah Polres Bintan,” tutup Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *