banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama H Fadril Usman Ketua Umum PSMM Tanjungpinang periode 2023-2027, pada saat pengukuhan pengurus PSMM Tanjungpinang di Asrama Haji, Selasa (19/9/2023) malam. F- diskominfo kepri

H Fadril Usman Ketua Umum PSMM Tanjungpinang Periode 2023-2027

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – H Fadril Usman resmi menjabat sebagai Ketua Umum Perserikatan Sosial Minang Maimbau (PSMM) Kota Tanjungpinang periode 2023-2027. Pengukuhan kepengurusan PSMM Kota Tanjungpinang periode 2023-2027 dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, dan dihadiri Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad.

Pengukuhan Perserikatan Sosial Minang Maimbau (PSMM) Kota Tanjungpinang periode 2023-2027 dilaksanakan di Asrama Haji Tanjungpinang, Selasa (19/9/2023) malam. H Fadril Usman sebagai Ketua Umum PSMM Tanjungpinang, M Syafnur sebagai Sekretaris Umum, serta Hj Elfiani Sandiri sebagai Bendahara Umum.

Dalam sambutannya, Gubenur Kepri Ansar Ahmad mengungkapkan, Provinsi Kepri memiliki penduduk yang heterogen. Tersebar di 5 kabupaten dan 2 kota, termasuk Kota Tanjungpinang. Meskipun dengan keberagaman suku, adat, budaya dan agama yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, namun masyarakatnya dapat tetap hidup berdampingan, saling menghargai dan menjunjung nilai toleransi.

Baca Juga :  Musda LPTQ Bintan Membahas E-MTQ

“Hal ini lah yang membawa Provinsi Kepulauan Riau memperoleh nilai positif pada Indeks Kerukunan Umat Beragama tahun 2022 yang berada pada angka 85.78. Capaian ini adalah yang tertinggi dalam tingkat nasional. Pencapaian ini haruslah kita pertahankan dan terus kita tingkatkan bersama, agar terciptanya Provinsi Kepulauan Riau yang aman, damai dan tentram,” sebut Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menambahkan, pada era modernisasi dan globalisasi saat ini tidak hanya memberikan dampak positif namun juga dapat berimplikasi negatif hingga ke sendi-sendi kehidupan yang dapat mendegradasi kualitas individu maupun kelompok.

Baca Juga :  Ini Misi Zulkifli, Setelah Ditetapkan Ketua Demokrat Bintan

“Oleh karena itu, peran organisasi masyarakat salah satunya PSMM mempunyai peran strategis dalam meminimalisir pengaruh negatif tersebut,” ujarnya.

Gubenur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan selamat kepada pengurus PSMM Kota Tanjungpinang periode 2023-2027, yang telah dikukuhkan. Ansar Ahmad berharap, pengurus bisa menjalankan tugas serta tanggung jawabnya dengan baik.

“Saya berharap PSMM Kota Tanjungpinang dapat terus berperan pro aktif untuk terus berkontribusi terhadap kemajuan Pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau,” tutup Ansar Ahmad.

Turut hadir Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni, Tim Percepatan Pembangunan Kepri, sejumlah Kepala OPD Kepri serta Perwakilan Organisasi Kemasyarakat Tanjungpinang. (yen)

Baca Juga :  Serba-serbi HUT Kemerdekaan RI, Heboh dengan Pukul Bantal di Lagoi Bay

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *