banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menyambut rombongan tim BPK perwakilan Provinsi Kepri, Rabu (20/9/2023). F- diskominfo bintan

BPK Perwakilan Kepri Melakukan Pemeriksaan di Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – BPKP Perwakilan Kepri meelakukan pemeriksaan akhir (exit meeting) di Bintan. Pemerintah Kabupaten Bintan menyambut kunjungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Kepri yang menggelar exit meeting terkait pemeriksaan Kinerja pendahuluan atas infrastruktur, di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan di pusat pemerintahan Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Rabu (20/9/2023).

Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kehadiran Tim BPK Perwakilan Provinsi Kepri yang telah berkunjung ke Kabupaten Bintan. Menurutnya, pemeriksaan ini juga bertujuan untuk menilai 3E, yaitu Ekonomi, Efisiensi dan Efektifitas Pemerintah Kabupaten Bintan dalam penyelenggaraan infrastruktur mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan hingga pemanfaatan infrastruktur yang telah dibangun.

Baca Juga :  Pemprov Kepri dan BPH Migas Bahas Optimalisasi Penggunaan BBM

“Tentu kami harapkan pemeriksaan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya permasalahan yang berarti nantinya. Sekali lagi selamat datang di Kabupaten Bintan,” kata Roby Kurniawan.

Ketua Tim BPK Perwakilan Provinsi Kepri Ivan Mulianta menyampaikan, pemeriksaan tersebut dilaksanakan agar mendapatkan pemahaman atas entitas yang diperiksa dengan mengidentifikasi permasalahan/isu terkait dengan penyelenggaraan jalan, risiko bawaan dari isu-isu potensial dan kerentanan entitas akibat kelemahan SPI.

Mengidentifikasi permasalahan yang akan dilakukan pemeriksaan mendalam, menentukan area kunci yang akan menjadi fokus dalam pemeriksaan terinci dengan menggunakan pendekatan faktor pemilihan yang terdiri dari risiko menajemen, signifikan program, dampak pemeriksaan dan auditabilitas. Kegiatan ini nantinya juga bertujuan merumuskan tujuan potensial pemeriksaan dan memberikan alasan mengapa tujuan tersebut memiliki prioritas tertinggi. (yen)

Baca Juga :  Ansar Ahmad Meresmikan Rumah Singgah Raja Ahmad Engku Haji Tua, Berikut Sejarah Namanya

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *