banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan pendidikan dan keagamaan di Karimun, Senin (18/9/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Pendidikan dan Keagamaan untuk Masyarakat Karimun

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyerahkan bantuan pendidikan dan keagamaan untuk masyarakat Karimun, Senin (18/9/2023). Penyerahan pelbagai bantuan dari APBD Provinsi Kepri ini dilaksanakan di SMAN 1 Kundur dan Gedung Nasional Karimun.

Bantuan tersebut diantaranya bantuan guru pendidikan anak usia dini, bantuan hibah untuk rumah ibadah, dan bantuan beasiswa jenjang pendidikan tinggi. Di SMAN 1 Kundur, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan sejumlah bantuan. Termasuk hibah untuk pembangunan rumah ibadah. Bantuan tersebut mencakup bantuan untuk berbagai masjid dan tempat pendidikan agama seperti Taman Pendidikan Quran (TPQ).

Beberapa di antaranya adalah Masjid Al Munawwarah, Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur (Rp75 juta), Masjid Al Iman Kundur Dusun II, Kecamatan Kundur Barat (Rp75 juta), Masjid Besar Nuruddin, Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat (Rp100 juta), Masjid Besar Nurussalam, Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur (Rp100 juta), Masjid Miftahul Falah, Parit Tegak, Kelurahan Sei Sebesi, Kecamatan Kundur (Rp50 juta), TPQ Nurul Falah, Desa Teluk Radang, Kecamatan Kundur Utara (Rp35 juta), Yayasan Darul Quran, Kelurahan Tanjung Berlian, Kecamatan Kundur Utara (Rp90 juta).

Baca Juga :  Setelah Diberi Jaring Tenggiri secara Cuma-cuma, Gubernur Kepri: Nelayan Akan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Di Gedung Nasional, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan hibah untuk Masjid Fastabiqul Khairat Sungai Ayam Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing (Rp100 juta), Masjid Al Hikmah Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing (Rp100 juta), Masjid Baitul Hikmah Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral (Rp80 juta), Viharra Ambaradatta Kelurahan Pasir panjang Kecamatan Meral (Rp20 juta).

Selain bantuan untuk rumah ibadah, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan berupa guru pendidikan anak usia dini dan beasiswa untuk pendidikan tinggi. Bantuan beasiswa menggunakan sistem aplikasi untuk memastikan penerima beasiswa dipilih secara adil dan transparan.

Baca Juga :  HKN Ke-58, Dinkes Diinstruksikan Beri Pelayanan Secara Merata

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi terhadap kerja keras semua pihak, terutama masyarakat yang telah berkolaborasi dengan pemerintah untuk membantu terselenggaranya berbagai program pembangunan.

“Bantuan-bantuan yang kita berikan ini adalah usaha kita memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah bekerja keras membantu pemerintah dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan dan agama. Bantuan ini merupakan wujud dukungan kami untuk masyarakat Karimun,” kata Ansar Ahmad.

Selain itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga mengumumkan bahwa bantuan beasiswa akan ditingkatkan jumlahnya pada tahun depan untuk memberikan lebih banyak kesempatan pendidikan tinggi bagi generasi muda Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Mengapresiasi Aksi Buruh di Kawasan Industri Lobam

Dengan berbagai bantuan ini, diharapkan masyarakat Karimun dapat terus meningkatkan akses pendidikan dan keagamaan mereka, serta memajukan daerah ini ke arah yang lebih baik.(Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *