banner 728x90
Piter pimpinan Indoprof Motor Sejati dan pengurus PWI Bintan serta Ketua Redasin meninjau tempat donor darah, Minggu (17/9/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Indoprof Motor Sejati Gandeng PWI Bintan dan Redasin Menggelar Donor Darah, 45 Kantong Terkumpul

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Dealer resmi Honda Indoprof Motor Sejati Tanjunguban menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bintan dan Relawan Darah Sejahtera Bintan (Redasin), untuk menggelar aksi kemanusiaan donor darah, Minggu (17/9/2023). Kegiatan yang melibatkan PMI dan pihak TNI-Polri ini berhasil mengumpulkan 45 kantong darah dari pendonor.

Aksi kemanusiaan donor darah ini dilaksanakan di dealer resmi sepeda motor merek Honda milik PT Indoprof Motor Sejati di Jalan Indunsuri, tepatnya di depan depot elpiji Pertamina Tanjunguban, Bintan Utara. Kegiatan ini dihadiri Lurah Tanjunguban Selatan Iman Apriansyah, Sekretaris PWI Bintan Yusfreyendi, Mohd Rofik dan pengurus, Ketua Redasin Yanti dan pengurus, puluhan anggota/siswa Satuan Pendidikan (Satdik) TNI AL, Polri, serta masyarakat umum dan pelanggan Indoprof Motor Sejati.

Baca Juga :  Harapan Wagub Kepri Ketika Suaminya Dinobatkan sebagai Datuk Setia Amanah

Piter selaku Direktur dealer resmi Honda Indoprof Motor Sejati Tanjunguban mengatakan, kegiatan sosial atau aksi kemanusiaan donor darah ini dilaksanakan, dalam rangkaian Hari Pelanggan Nasional 2023, yang diperingati pada tanggal 4 September lalu.

“Selain menyediaan sepeda motor kepada pelanggan, kami juga rutin melaksanakan senam sehat bersama masyarakat. Hari ini, kami bersama rekan-rekan wartawan dari PWI Bintan serta Bu Yanti dari Redasin dan pengurus lainnya, menggelar donor darah,” jelas Piter.

“Semoga, darah yang disumbangkan para pendonor, bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya nanti. Dengan menyumbangkan darah, kita bisa menyelamatkan saudara-saudara kita,” sambung Piter.

Baca Juga :  Minggu Kasih, Polsek Bintan Timur Mengimbau Agar Gereja Tak Digunakan sebagai Tempat Berkampanye

Mewakili Ketua PWI Bintan Harjo Waluyo, Mohd Rofik mengatakan, wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Bintan tak cuma hanya menjalankan tugas jurnalistik, atau menyampaikan berita kepada masyarakat.

“Kami dari PWI Bintan, juga memberikan kontribusi kepada sosial. Sebelumnya, kami menggelar aksi kemanusiaan bedah rumah, bantu sembako dan beberapa kegiatan sosial lainnya. Hari ini, kami berkolaborasi dengan Pak Piter dan kawan-kawan dari Redasin, untuk menggelar aksi donor darah,” ujar Mohd Rofik.

Piter pimpinan dealer resmi Honda Indoprof Motor Sejati TTanjunguban dan Yanti Ketua Redasin menyaksikan Sekretaris PWI Bintan Yusfreyendi mengecek kesehatan di sela aksi kemanusiaan donor darah, Minggu (17/9/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Yanti Ketua Redasin menyampaikan, selain kegiatan donor darah, juga disediakan pelayanan cek kesehatan secara gratis kepada masyarakat umum. Dalam kegiatan donor darah ini, penyelenggara mengucapkan kepada Satdik TNI AL, Polri dan masyarakat umum yang telah menyumbangkan darahnya. Darah yang disumbangkan ini, akan disalurkan kepada PMI Bintan, untuk membantu bagi masyarakat yang memerlukan pertolongan.

Baca Juga :  GM PT Garuda Menyosialisasikan Program Penerbangan ke Kapolda Kepri

“Hari ini, ada 70-an calon pendonor yang mendaftar. Namun, ada 45 kantong darah yang terkumpul. Alhamdulillah. Kami ucapkan terima kasih kepada semua yang sudah mendonorkan darahnya,” tutup Yanti. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *