banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Menparekraf RI Sandiaga Uno melihat hasil usaha ekonomi kreatif pelaku UMKM Bintan, Minggu (17/9/2023). F- diskominfo bintan

Disambut Roby Kurniawan dan Ahdi Muqsith, Sandiaga Uno: Bintan Ini Salah Satu Kabupaten Favorit Saya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menyambut kedatangan Menparekraf RI Sandiaga Uno dalam agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Bintan, Minggu (17/9/2023). Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan, Bintan merupakan salah satu kabupaten favoritnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi lagi Kabupaten Bintan, untuk melaksanakan beberapa kegiatan. Salah satu kegiatan Menparekraf yang akrab disapa Mas Sandi itu adalah workshop Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia.

Sandiaga Uno menyatakan dirinya bahagia saat berkunjung ke Bintan. Menurutnya, Bintan adalah salah satu kabupaten terfavorit bagi dirinya.

Baca Juga :  Pasar KUD di Pelantar II Tanjungpinang Ambruk Lagi, Usulan Cen Sui Lan Belum Direalisasikan Pusat

“Alhamdulillah bahagia sekali Saya hari ini bisa kembali ke Bintan. Terus terang, Bintan ini salah satu kabupaten favorit saya. Jadi hari ini, diakhir pekan, kita sharing dan menimba ilmu ya Bapak dan Ibu,” ucap Sandiaga Uno, di Plaza Lagoi Bay Bintan.

Sandiaga Uno berpesan kepada seluruh UMKM dan Pelaku Ekonomi Kreatif yang hadir untuk memaksimalkan semua potensi yang ada. Bagi Sandiaga Uno, pelaku usaha yang besar harus bersinergi bersama UMKM yang ada.

Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith dalam sambutannya menyampaikan beberapa progres kemajuan UMKM di Bintan. Salah satunya melalui program subsidi bunga nol (0) persen bagi UMKM.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Meresmikan Gedung Griya Flamboyan RSJKO EHD Senilai Rp23 Miliar

“Jadi kita di sini ada subsidi bunga nol persen Mas Menteri. Ini sudah dimanfaatkan lebih dari 300 UMKM. Target kita akan semakin meningkat tentunya,” sebut Roby Kurniawan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menyerahkan cendera mata Kapal Lancang Kuning hasil kreativitas pelaku usaha UMKM kepada Menparekraf RI Sandiaga Uno. F- diskominfo bintan

Workshop ini memberi kesempatan bagi para Pelaku Usaha dan UMKM untuk mendapat tambahan pengetahuan sekaligus beberapa solusi dalam meningkatkan produksi dan pemasaran. Di samping itu, Kemenparekraf sendiri bertujuan untuk memberi gambaran kondisi dan perkembangan UMKM saat ini. Termasuk memberi motivasi dan semangat bagi para pelaku ekonomi kreatif. (yen)

Baca Juga :  Mengawali Safari Subuh di Batam, Ansar Ahmad: Ramadan Bulan untuk Menjaga Hawa Nafsu

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *