banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan bantuan Pemprov Kepri untuk Kelas Internasional program studi D3 Keperawatan Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang, Jumat (15/9/2023). F- diskominfo kepri

Pemprov Kepri Bantu Rp1,3 Miliar Kelas Internasional D3 Keperawatan Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad menyatakan, Pemprov Kepri membantu Rp1,3 miliar untuk Kelas Internasional program studi D3 (Diploma 3) Keperawatan di Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang. Hal itu disampaikan Gubernur Kepri saat menghadiri peluncuran rintisan Kelas Internasional Program Studi D3 Keperawatan di Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang, Jumat (15/9/2023) kemarin.

Kelas Internasional D3 Keperawatan Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang ini merupakan inisiatif dari Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang untuk memenuhi mandat Kementerian Kesehatan RI. Guna meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) bidang keperawatan agar lebih profesional dan memiliki standar internasional.

Baca Juga :  AKP Sugiono Kasipropam, Ini Daftar Nama Pejabat Baru di Polres Bintan

Sebagai motivasi untuk para mahasiswa dan mahasiswi, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menekankan pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, dalam menghadapi tantangan global. Menurut Gubernur Kepri, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi adalah kunci untuk bersaing dalam dunia yang terus berubah.

“Saat ini, kita bersaing dalam era globalisasi. Untuk bersaing, kita harus meningkatkan SDM kita. Kita perlu memanfaatkan peluang-peluang yang ada, termasuk peluang di luar negeri,” kata Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri berharap, agar program kelas internasional ini dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswanya, untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka.

Baca Juga :  Hari Kesaktian Pancasila, Roby Kurniawan: Membangkitkan Semangat Nasionalisme dan Patriotisme

“Kami berharap agar mahasiswa bisa berada di lingkungan kampus yang mendukung pengembangan bahasa Inggris mereka,” tegasnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga mengumumkan komitmen Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam mendukung program ini. Anggaran sebesar Rp300 juta telah dialokasikan untuk kelas internasional. Tahun depan (2024), anggaran tersebut akan ditingkatkan menjadi Rp1 miliar. Totalnya menjadi Rp1,3 miliar.

“Sama-sama kita sukseskan kelas internasional ini, dan jangan berhenti kalau sudah dirintis,” pinta Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Direktur Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang Iwan Iskandar mengungkapkan, hadirnya Undang-Undang Kesehatan mengakomodasi dinamika global yang sedang terjadi. Perubahan global di bidang pendidikan kesehatan mencakup persaingan bebas dalam sektor kesehatan, yang pada akhirnya membuka peluang bagi pendidikan kesehatan untuk mengembangkan kemampuan dan kompetensi. Hal ini menjadi landasan bagi peluncuran Rintisan Kelas Internasional Program Studi D3 Keperawatan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Ruas Jalan Tanjungbatu-Sawang Kundur Segera Dibangun dengan Rp46 Miliar pada Tahun 2023

Peluncuran Rintisan Kelas Internasional Program Studi D3 Keperawatan Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang ini mencerminkan komitmen Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang, dalam meningkatkan mutu pendidikan dan SDM di bidang keperawatan. Sehingga dapat menghasilkan tenaga perawat yang profesional dan kompeten di tingkat internasional. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *