banner 728x90
Peserta Bintan Triathlon dan Grand Fondo berenang saat mengawali lomba. F- bintan resorts

Menyingkap Tabir Pesona Bintan Triathlon dan Grand Fondo 2023

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Event internasional triathlon dan Grand Fondo digelar lagi di Kabupaten Bintan, tahun 2023 ini. Sebelum event ini digelar, ada baiknya kita menyingkap tabir pesona Bintan Triathlon dan Grand Fondo 2023 di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bintan Triathlon dan Grand Fondo 2023 dijadwalkan akan dilaksanakan tanggal 21 Oktober 2023. Kelas yang dipertandingkan pada Bintan Triathlon 2023 ada tiga kategori. Triathlon Enduro yaitu 1,5 Km renang, 80 Km Sepeda, 20 Km lari. Triathlon Olympic yaitu 1,5 Km renang, 40 Km sepeda, 10 Km lari. Serta Triathlon Sprint yiatu 0,75 Km renang, 20 Km sepeda, 5 Km lari.

Sedangkan untuk Grand Fondo 2023 dijadwalkan satu hari setelah Bintan Triathlon, yaitu tanggal 22 Oktober 2023. Terdiri dari dua kategori yaitu Grand Fondo Experience dengan jarak 120 Km bersepeda. Dan Grand Fondo Explore dengan jarak tempuh 60 Km bersepeda.

Sebentar lagi, kawasan wisata Bintan Resorts di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau akan dihebohkan oleh dua event besar, Bintan Triathlon dan Grand Fondo. Dua event ini akan digelar pada tanggal 21 dan 22 Oktober 2023. Pihak penyelenggara event telah mengumumkan sejumlah paket manfaat keikutsertaan yang benar-benar menggiurkan bagi semua peserta, menjadikan acara ini semakin dinantikan.

Baca Juga :  SIM dan STNK Tertinggal di Rumah, Personel Polisi Kena Razia

Acara prestisius ini juga mempersembahkan elemen desain dan warna jersey yang unik untuk peserta di setiap kategori, menciptakan identitas yang membedakan mereka, sambil menggambarkan semangat triathlon yang sejati. Berikut kita mencoba menyingkap tabir pesona Bintan Triathlon & Grand Fondo 2023.

Salah satu hal yang paling mencolok dalam Bintan Triathlon 2023 adalah jersey peserta triathlon yang dirancang dengan detail yang tidak hanya mengagumkan namun memiliki motif yang estetis. Garis menggambarkan lari, gelombang menggambarkan ombak laut dan lingkaran menggambarkan roda sepeda yang berputar.

Tiap kategori, mulai dari Olympic hingga Sprint, akan mengenakan jersey dengan warna yang unik yang membedakan klasifikasi mereka. Ini tidak hanya menciptakan pengenalan visual, tetapi juga memungkinkan peserta untuk merasa bagian dari kelompok yang eksklusif. Peserta Enduro dalam warna hijau, Olympic dalam nuansa oranye dan sprint dengan warna biru muda. Lain hal dengan peserta Grand Fondo, tentu punya perbedaan yang eksklusif juga dimana kategori Grand Fondo Experience dalam nuansa oranye dan Grand Fondo Explore dengan warna tosca dengan motif corak pohon kelapa.

Sementara motif medali Bintan Triathlon dan Grand 2023 memiliki makna yang mendalam, mencerminkan logo dan merek baru kedua event yang dihidupkan kembali setelah tiga tahun terhenti akibat pandemi. Medali ini adalah simbol perjuangan, kebangkitan, dan semangat olahraga yang tak kenal menyerah.

Peserta kids Bintan Triathlon memasuki garis finis dan mendapatkan medali. F- bintan resorts

Selain medali, peserta juga akan menerima e-sertifikat resmi yang membuktikan prestasi mereka dalam event ini. Race pack yang akan diterima oleh setiap peserta juga akan berisi berbagai produk dari sponsor-sponsor yang mendukung event ini. Siapa yang tahu, peserta mungkin menemukan produk yang sangat dibutuhkan atau mencicipi produk-produk baru yang menarik.

Baca Juga :  Penyandang Disabilitas di Bintan Dapat Alat Bantu dari PT Angkasa Pura II

Peserta Bintan Triathlon yang berani mengambil tantangan di kategori Enduro akan mendapatkan bonus tambahan berupa handuk yang sangat berguna. Handuk ini akan menjadi teman setia peserta setelah berenang atau selesai berlari.

Dan itu belum semuanya! Bagi peserta kategori Enduro dan Olympic yang berhasil menyelesaikan lomba hingga mencapai garis finish, mereka akan mendapatkan hadiah istimewa berupa Finisher Polo T-shirt yang pastinya akan membuat mereka merasa bangga atas pencapaiannya menyelesaikan tantangan.

Bintan Triathlon dan Grand Fondo bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang pertemuan dengan para pecinta dan komunitas olahraga Triathlon dan Grand Fondo. Peserta punya kesempatan luar biasa untuk bertemu dengan beberapa atlet triathlon, seperti Elaine Young, triathlete berkebangsaan Singapura yang telah berlomba di berbagai event internasional. Kehadiran Arthur Tong, seorang pelatih berpengalaman di Singapura yang telah berhasil mempersiapkan banyak peserta triathlon untuk mencapai catatan terbaik pribadi mereka, turut menambah sederetan insan olahraga di event ini. Selain itu, ada Choo Ling Er, seorang triathlete Singapura yang telah menyelesaikan 6 kali ajang kejuaraan dunia Ironman di Kona.

Baca Juga :  Gol Elkan Baggott Membawa Indonesia Juara Grup B Piala AFF, Ini Alasannya

Bintan Triathlon dan Grand Fondo adalah momen yang sempurna untuk berlibur dengan keluarga. Anak-anak pun tidak akan ketinggalan, karena mereka memiliki kesempatan untuk unjuk penampilan dalam lomba 100m renang dan 200m lari. Ada hadiah menarik yang menanti pemenang lomba di kategori anak-anak ini, sehingga mereka juga bisa merasakan semangat persaingan yang seru.

Jadi, siapkan diri untuk menjadi bagian dan menikmati pengalaman luar biasa di Bintan Triathlon dan Grand Fondo 2023. Selain tantangan olahraga yang seru, juga merupakan saat rekreasi dan mendapatkan kenangan tak terlupakan serta kesempatan bertemu dengan para idola olahraga. Ini adalah pesta olahraga yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Nikmati pesona di event Bintan Triathlon & Grand Fondo 2023.

Peserta Bintan Triathlon dan Grand Fondo disambut pelajar Bintan serta menikmati pesona alam. F- bintan resorts

“Kita sudah melakukan persiapan yang maksimal, untuk kegiatan Bintan Triathlon dan Grand Fondo 2023 ini. Para peserta akan disuguhkan pesona alam Bintan selama menjalani lomba,” kata Abdul Wahab GGM PT BRC, Jumat (15/9/2023). (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *