banner 728x90
Sekda Bintan Ronny Kartika bersama GGM PT BRC Abdul Wahab dan jajarannya melaksanakan rapat persiapan event Bintan Triathlon 2023, Rabu (13/9/2023). F- diskominfo bintan

Ini Jadwal Event Bintan Triathlon 2023 dan Kategori yang Dipertandingkan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – PT BRC pengelola kawasan wisata Bintan Resorts di Kabupaten Bintan telah memastikan akan menggelar event sport tourism Bintan Triathlon 2023. Berikut jadwal event Bintan Triathlon 2023 dan kategori yang dipertandingkan nanti.

Untuk penyelenggaraan Bintan Triathlon 2023, PT BRC Lagoi dan Pemkab Bintan menggelar rapat persiapan, Rabu (13/9/2023), di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan. Rapat ini dipimpin Sekda Bintan Ronny Kartika, dan dihadiri GGM PT BRC Abdul Wahab dan jajarannya. Rapat ini fokus pada persiapan kedatangan peserta Bintan Triathlon dari mancanegara beserta kesiapan landasan dan venue.

Baca Juga :  Hafizha Rahmadhani dan Kader PKK Bintan Mengikuti Lomba Jambore PKK Kepri

Bintan Triathlon tahun 2023 ini merupakan ajang kebangkitan di masa endemi. Menggaet langsung TriFactor sebagai pelaksana, Pemkab Bintan optimis event ini jadi awal kebangkitan pariwisata dan ekonomi Daerah.

“Prinsipnya kita ingin event ini sukses, bisa kembali seperti masa kejayaannya dan terus berkembang di tahun hadapan. Kami harap sinergitas di antara kita semua yang hadir, ini yang jadi kunci suksesnya event kita nanti,” kata Ronny Kartika.

GGM PT BRC Lagoi Abdul Wahab menerangkan, Bintan Triathlon 2023 dijadwalkan akan dilaksanakan tanggal 21 Oktober 2023. Kelas yang dipertandingkan tiga kategori. Triathlon Enduro yaitu 1,5 Km renang, 80 Km Sepeda, 20 Km lari. Triathlon Olympic yaitu 1,5 Km renang, 40 Km sepeda, 10 Km lari. Serta Triathlon Sprint yiatu 0,75 Km renang, 20 Km sepeda, 5 Km lari.

Baca Juga :  Pesan Dewi Kumalasari di Kegiatan Penganekaragaman Pangan dalam Pengembangan B2SA Goes to School

Untuk ajang bergengsi Grand Fondo dijadwalkan satu hari setelahnya, yaitu tanggal 22 Oktober 2023. Terdiri dari dua kategori yaitu Grand Fondo Experience dengan jarak 120 Km bersepeda. Dan Grand Fondo Explore dengan jarak tempuh 60 Km bersepeda.

Sekda Bintan Ronny Kartika berpesan agar semua stakeholder yang terlibat benar-benar melakukan persiapan sesuai dengan tugasnya masing-masing. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *