banner 728x90
Line-up Timnas U-23 Indonesia saat mengalahkan Turkmenistan di Grup K pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023) malam. F- pssi

Sejarah Baru! Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 2024 di Qatar

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Timnas U-23 Indonesia membikin sejarah baru. Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tahun 2024 di Qatar, usai mengalahkan Turkmenistan di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23, Selasa (12/9/2023). Turkmenistan vs Indonesia berakhir 0-2, untuk kemenangan skuat Garuda Muda.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, timnas Indonesia unggul 1 gol di babak pertama. Ivar Jenner membobol gawang Turkmenistan lewat bola tembakan jarak jauh. Bola hasil tendangan keras Ivar Jenner yang mengarah ke gawang, berusaha dihalau pemain belakang Turkmenistan. Namun, bola yang menyentuh kepala pemain belakang Turkmenistan mengarah ke sudut kiri gawang. Gol! Indonesia unggul 1-0.

Baca Juga :  Piala Menpora: PSM dan Bhayangkara Solo FC Mengungguli Persija

Memasuki babak kedua, Indonesia melakukan pergantian pemain. Ramadhan Sananta mengisi di lini depan. Serangan timnas Indonesia semakin tajam. Sejumlah peluang tercipta. Gol baru terjadi di masa injury time.

Timnas Indonesia menambah keunggulan di injury time, ketika Pratama Arhan mencetak gol lewat bola sundulan di depan gawang Turkmenistan, usai menerima umpan lambung dari sayap kanan. Gol Pratama Arhan ini sekaligus memastikan Timnas U-23 Indonesia menang 2-0.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia mengoleksi 6 poin dan berada di puncak klasemen Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Sekaligus membikin sejarah baru, Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 tahun 2024 di Qatar. (yen)

Baca Juga :  Bupati Bintan Melepas Ratusan Peserta Gerak Jalan Tri Lomba Juang, Ada dari Tanjungpinang

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *