banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menampung aspirasi dalam temu wicara di Desa Toapaya Selatan, Rabu (6/9/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Toapaya Selatan Jadi Desa Mandiri, Bupati Bintan Menampung Aspirasi untuk Peningkatan Ekonomi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah pusat melalui Kemendes PDTT telah menetapkan Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Kepri sebagai desa mandiri. Meski demikian, Bupati Bintan Roby Kurniawan tetap menampung aspirasi masyarakat untuk peningkatan ekonomi.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menggelar Temu Wicara bersama masyarakat Desa Toapaya Selatan di pujasera BUMDes Toapaya Selatan, Rabu (6/9/2023) siang. Kegiatan ini bertujuan untuk berdiskusi dan mendengarkan langsung aspirasi yang dihadapi pemerintah desa dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Toapaya Selatan Suhenda mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bintan yang berkenan hadir dan bertemu langsung dengan masyarakat. Suhenda menyatakan, Desa Toapaya Selatan merupakan wajah dari Kabupaten Bintan. Karena berbatasan langsung dengan Kota Tanjungpinang. Selain itu, diharapkannya apa yang sudah direncanakan dan dilaksanakan bisa menjadi bukti keseriusan Desa Toapaya Selatan dalam pembangunan daerah.

Baca Juga :  Belgia Pesta Tiga Gol, Euro 2020/2021: Inggris dan Belanda Bertanding Malam Ini

“Baru-baru ini, desa kami menerima kunjungan 120 kepala desa se-Kabupaten Kepulauan Meranti. Kami diskusi, bertukar ilmu dan berbagi pengalaman inovasi. Kemudian, tahun ini juga, pemerintah pusat melalui Kemendes PDTT telah menetapkan Desa Toapaya Selatan sebagai desa mandiri,” ujar Suhenda.

“Namun demikian, kami tetap berharap agar Pak Bupati melalui dinas terkait, untuk membantu kami. Temu wicara hari ini, untuk mendiskusikan tentang ekonomi masyarakat, serta meningkatkan PADes Toapaya Selatan,” sambung Suhenda.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, kegiatan temu wicara ini digelar agar masyarakat bersama pemerintah daerah bisa sama-sama berdiskusi dan saling bertukar pikiran, terkait kemajuan guna membangun Bintan lebih baik lagi.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Kita Dituntut untuk Memutar Otak

“Momen seperti ini yang kita mau. Kita bisa ngobrol langsung, bicara hati ke hati. Ada persoalan kita duduk bersama, rembuk bersama sampai menghasilkan solusi yang kemudian kita eksekusi,” kata Roby Kurniawan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengapresiasi Desa Toapaya Selatan beserta jajarannya yang sudah banyak menghasilkan produk-produk dan bisa menambah PADes. Pemerintah Kabupaten Bintan terus mengevaluasi dan juga terus berbenah agar semua program benar-benar langsung dirasakan masyarakat.
“Apa yang sudah dilaksanakan oleh Desa Toapaya Selatan bisa terus dijalankan. Serta mampu saling berkoordinasi guna menyelesaikan permasalahan yang terjadi,” tambah Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Wapres RI Kunker ke Bintan, Polres Menurunkan 269 Personel Pengamanan

Kegiatan temu wicara ini dihadiri Sekda Bintan Ronny Kartika, sejumlah kepala OPD, Camat Toapaya dan jajaran, Forum RT/RW, masyarakat dan kepala desa dan lurah se-Kecamatan Toapaya. Dalam pertemuan tersebut dipaparkan upaya meningkatkan perekonomian masyarakat dan aspirasi pembangunan daerah. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *