banner 728x90
Peserta calon Anggota Komisi Informasi Kepri saat mengikuti tes potensi, pekan lalu. Dan hasilnya, lebih dari separuh tak lulus. F- diskominfo kepri

Lebih dari Separuh Calon Anggota Komisi Informasi Kepri Tak Lulus Tes Potensi

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Lebih dari separuh peserta calon Anggota Komisi Informasi Kepulauan Riau (Kepri) tak lulus tes potensi. Dari 62 orang calon yang mengikuti tes potensi, hanya 28 yang dinyatakan lulus dan mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Kepri tahun 2023 telah mengumumkan 28 orang yang berhasil lolos tes potensi, Senin (4/9/2023). Tes potensi ini telah dilaksanakan, Kamis (31/9/2023) pekan lalu. Tes ini merupakan tahap awal dalam proses seleksi yang dilakukan untuk menilai pemahaman dan penguasaan peserta terhadap isu-isu Keterbukaan informasi. Termasuk pengetahuan peserta mengenai peraturan terkait.

Baca Juga :  Porprov Ke-V Kepri Memerlukan Dana Rp16 Miliar, Dicari Pengusaha yang Peduli

Ketua Tim Seleksi Dr Pauzi SAg MSi menjelaskan, tes potensi ini terdiri dari 100 soal pilihan ganda yang harus diselesaikan dalam waktu 90 menit. Hasil dari tes potensi ini telah diumumkan melalui laman Kepriprov.go.id, Senin (4/9/2023).

28 orang peserta yang lulus pada tahap tes potensi ini akan melanjutkan ke tahap berikutnya. Yaitu psikotest, dinamika kelompok, serta wawancara. Jadwal pelaksanaan tahap-tahap seleksi tersebut akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman hasil kelulusan tes potensi.

Pauzi mengingatkan kepada peserta yang akan mengikuti tahap wawancara untuk mempersiapkan bahan presentasi, yang akan dipresentasikan di depan tim seleksi.

Baca Juga :  Pemilu 2024, Demokrat Menargetkan Tambah Kursi di DPRD Kepri

“Pada tahap ini, kami akan menggali lebih dalam mengenai visi dan misi mereka dalam mendaftar menjadi komisioner Komisi Informasi Kepri,” tegas Pauzi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *