banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengecek personel pada apel gelar pasukan Operasi Zebra Seligi 2023, Senin (4/9/2023). F- humas polres bintan

Kapolres Bintan: Pengendara di Bawah Umur dan Pengguna Ponsel Jadi Sasaran Operasi Seligi 2023

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyebutkan, ada tujuh sasaran prioritas pada Operasi Zebra Seligi 2023. Di antaranya pengendara di bawah umur dan pengguna ponsel saat mengendara.

Hal itu disampaikan Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Seligi 2023 di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Senin (4/9/2023).

Secara rinci, Kapolres Bintan menyampaikan, sasaran Operasi Zebra Seligi 2023 ini yaitu pengemudi atau kendaraan bermotor yang tidak memakai helm SNI ataupun yang tidak memakai safety belt. Pengemudi yang masih di bawah umur seperti pelajar yang belum berusia 17 tahun dan tidak memiliki SIM. Pengendara yang membawa penumpang lebih dari satu orang saat menggunakan kendaraan bermotor. Pengemudi yang melawan arus, pengemudi yang berkendara dalam keadaan mabuk ataupun dalam pengaruh alkohol.

Baca Juga :  Pemprov dan Kementerian PUPR Bahas Penataan Pulau Penyengat, Ada Dua Kegiatan Utama

“Pengendara di bawah umur dan pengguna ponsel saat mengendara jadi sasaran Operasi Seligi 2023. Karena, ini yang sering terjadi di lapangan, yang mengakibatkan terjadinya laka lantas,” tegas Kapolres Bintan.

Tujuan utama dari Operasi Zebra Seligi 2023 ini, lanjut Kapolres Bintan saat membacakan sambutan Kapolda Kepri, adalah untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan jumlah kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan pelayanan Publik. Selamat melaksanakan tugas.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Punya Strategi Jitu buat Merapikan Kabel Jaringan untuk Penataan Tanjungpinang

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua dalam mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutup AKBP Riky Iswoyo

Apel gelar pasukan di Polres Bintan ini dihadiri Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg, Pejabat Utama Polres Bintan, Kaden Pomal Mayor J Pardede, Kadishub Bintan Mohd Insan Amin, Kasatpol PP Kabupaten Bintan Suwarsono dan diikuti oleh personel Polres, Dinas Perhubungan serta Satpol PP Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *