banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melepas peserta Kepri Adhyaksa Run 5K di depan Gedung Daerah Tanjungpinang sebelum meninjau layanan nikah gratis dan layanan publik lainnya, Minggu (3/9/2023). F- diskominfo kepri

Ada Layanan Nikah Gratis di Acara Kepri Adhyaksa Run 5K, Wow!

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ribuan masyarakat Tanjungpinang dan sekitarnya mengikuti Kepri Adhyaksa Run 5K, bazar layanan publik dan UMKM, serta pameran foto di area Tugu Sirih dan Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu (3/9/2023). Dalam acara ini, ada layanan nikah gratis. Wow!

Pelbagai kegiatan pada Kepri Adhyaksa Run 5K ini digelar oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bersama Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau serta FKPD dan instansi vertikal lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, HUT ke-78 Kejaksaan Republik Indonesia, dan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan diawali dengan sesi senam zumba di pelataran Tugu Sirih. Dilanjutkan dengan pelepasan Kepri Adhyaksa Run 5K ysng diikuti sebanyak 1.300 peserta. Rute lomba dimulai dari depan Tugu Sirih, melewati Jalan Gurindam 12, belok kanan di Simpang Mako Armada 1, hingga finis kembali di Tugu Sirih.

Selain lomba lari, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau juga menggandeng instansi vertikal dan OPD Kepri dengan bazar layanan publik di area Gedung Daerah Tanjungpinang. Di antaranya layanan konsultasi hukum gratis oleh Kejati Kepri. Layanan aktivasi identitas kependudukan digital oleh Dinas PMD Kepri. Layanan BPJS kesehatan dan Ketenagakerjaan. Layanan Pajak Kendaraan Bermotor oleh UPT Samsat Tanjungpinang. Layanan izin peredaran obat dan sejenisnya oleh BPOM. Layanan pembukaan rekening bank dan pinjaman oleh berbagai bank. Layanan pertanahan gratis dan validasi BPHTB, perubahan nama desa/kelurahan oleh Kanwil BPN Kepri.

Baca Juga :  Ansar Ahmad : Peluang Keterwakilan 30 Persen Perempuan Harus Dimaksimalkan

Kemudian ada kegiatan khitan gratis, donor darah, screening tes kejiwaan, dan pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan, RSJKO Engku Haji Daud Tanjunguban, dan RS RAT Provinsi Kepulauan Riau. Layanan pembuatan paspor oleh Kantor Imigrasi Tanjungpinang. Layanan pembuatan SKCK dan penerbitan izin keramaian gratis oleh Polres Tanjungpinang. Layanan KB Gratis oleh BKKBN Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau.

Bahkan, ada pula layanan nikah gratis dan sertifikat halal oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau. Layanan kesehatan dan pengobatan gratis oleh PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Provinsi Kepulauan Riau. Layanan kemasan gratis oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Ekspor Hasil Pertanian Kepri Terbuka Lebar Lewat Program Gratieks

Layanan perizinan gratis oleh Dinas PTSP Provinsi Kepulauan Riau, dengan layanan perizinan gratis serta layanan cek DPT online dan daftar pemilih, tambahan/pindah memilih oleh KPU Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan diakhiri dengan pembagian berbagai doorpize menarik kepada peserta dan undangan yang hadir.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi peran Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau dan segenap jajaran Kejaksaan di kabupaten/kota yang memberikan kontribusi yang nyata terhadap kelangsungan Pembangunan yang ada di Provinsi kepulauan Riau.

“Kami sangat berterima kasih atas peran positif dari Kejaksaan Tinggi yang terus memberikan pendampingan terhadap kelangsungan proyek strategis yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. Demi percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Serta meminimalisir potensi-potensi tindak pidana dan kriminalitas yang ada di Provinsi Kepulauan Riau,” ucapnya.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengukuhkan Pengurus HIKAB Kepri Masa Bakti 2023-2028

Kepada semua pihak yang terlibat, Gubenur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih karena telah turut serta menyukseskan kegiatan Kepri Adhyaksa Run 5k tahun 2023 beserta rangkaiannya. Semoga momentum ini menjadi Spirit baru dalam berpartisipasi membangun Provinsi Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing dan berbudaya.

“Tidak lupa pula, atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, mengucapkan Selamat Hari Bhakti Kejaksaan Republik Indonesia yang ke-78. Semoga selalu menjadi lembaga penegak hukum yang kuat dengan menjadi barometer penegakan hukum humanis,” tutup Ansar Ahmad usai menyerahkan hadiah doorprize.

Turut hadir Kajati Kepri Rudi Margono, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepri Sutomo, Perwakilan FKPD Kepri, GGM PT BRC Abdul Wahab, Tim Percepatan Pembangunan Kepri, para asisten, staf ahli dan kepala OPD Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *