banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo memberikan pengarahan pada pembukaan latihan pra operasi Zebra Seligi 2023, Jumat (1/9/2023). F- humas polres bintan

Polres Bintan Gelar Operasi Lalu Lintas Zebra Seligi, Simak Sasarannya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan dan jajarannya akan melaksanakan operasi keselamatan lalu lintas Zebra Seligi 2023, mulai, Senin (4/9/2023) awal pekan depan. Simak sasaran dari Operasi keselamatan lalu lintas Zebra Seligi 2023 tersebut.

Sebelum operasi ini dijalankan, Polres Bintan melaksanakan latihan pra operasi keselamatan lalu lintas Zebra Seligi 2023, di Aula Satsamapta Polres Bintan, Jumat (1/9/2023). Operasi Zebra Seligi 2023 Polres Bintan ini dilaksanakan selama 14 hari, 4 September 2023 hingga 17 September 2023.

Latihan Pra Oprasi (Latpraops) operasi Zebra Seligi 2023 Polres Bintan dibuka secara resmi oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM. Turut hadir Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH selaku Karendalops Zebra Seligi 2023 Polres Bintan. Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khafandi selaku Kapusdalops Zebra Seligi 2023 Polres Bintan. Serta seluruh anggota yang terlibat dalam operasi Zebra Seligi 2023 Polres Bintan.

Baca Juga :  Kurir Sempat Membuang 5 Paket Sabu, Ditangkap Sat Resnarkoba Polresta Tanjungpinang

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM meminta kepada personel yang terlibat dalam operasi Zebra Seligi 2023 agar melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan struktur operasi.

“Personel yang terlibat operasi agar melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Laksanakan sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam struktur operasi ini,” tegas Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan menambahkan, operasi Zebra Seligi ini agar dilaksanakan analisa dan evaluasi (Anev) minimal 2 kali, selama operasi.

“Agar kita bisa menilai operasi ini apakah berjalan sesuai dengan target operasi yang sudah direncanakan,” tambahnya.

Baca Juga :  Bupati Bintan dan Dandim 0315/Tanjungpinang Berbagi Sarapan Merah Putih kepada Murid SDN 004 Toapaya

Setelah Latpraops resmi dibuka oleh Kapolres Bintan selanjutnya dilakukan pemaparan oleh Kabagops AKP Monang P Silalahi SH selaku Karendalops, dan Kasatlantas Polres Bintan AKP Khafandi selaku Kapusdalops.

Kasat lantas Polres Bintan menyampaikan, tema Operasi Zebra Seligi 2023 adalah Kamseltibcarlantas Menuju Pemilu 2024. Untuk sasaran operasi Zebra Seligi 2023 ini, yaitu para pengemudi atau pengendara roda 2 dan roda 4. Kalangan remaja yang cenderung melakukan kebut-kebutan dan balapan liar. Pengemudi yang tidak dilengkapi dokumentasi kendara seperti SIM, STNK, Helm dan lainnya.

Baca Juga :  Bersilaturahmi ke Kediaman Tokoh Masyarakat Rempang, Bahlil: Saya Datang sebagai Anak

“Sasaran selanjutnya orang yang sering membawa senjata tajam ataupun senjata api yang tidak dilengkapi dengan dokumen yang syah juga menjadi sasaran operasi ini,” sebut AKP Khafandi.

Kasat Lantas Polres Bintan mengajak seluruh pengendara selalu mengikuti peraturan lalu lintas, agar terhindar dari kecelakaan dan selamat dalam berlalu lintas. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *