banner 728x90
Cahyani atlet triathlon dari Provinsi Kepri memasuki garis finish pertama pada Pra PON Banten 2023 dan lolos PON 2024 Aceh-Sumut. F- eddy rivana

Pra PON 2023 di Banten, Cahyani dan Albert Atlet Triathlon Kepri Lolos PON 2024

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Cahyani dan Albert atlet triathlon dari Provinsi Kepri sudah dipastikan lolos ke PON 2024, setelah berhasil menjadi terbaik di Pra PON 2023 di Banten, Rabu (30/8/2023). Cabor triathlon Kepri masih ada peluang di nomor lain, untuk lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut.

Cahyani atlet triathlon Kepri berhasil menyelesaikan lomba triathlon dalam waktu 2 jam, 40 menit dan 41 detik, sekaligus mencatatkan diri untuk lolos pada PON 2024 Sumut-Aceh. Untuk nomor putra, atlet traithlom Kepri atas nama Albert juga lolos pada nomor standard putra. Sehingga pada hari pertama, 2 atlet triathlon Kepri memastikan lolos PON 2024, pada Pra PON 2023 di Banten.

Baca Juga :  Kapolres Bintan dan Jajaran Beri Kado Kue Ultah kepada Matra TNI

Manajer tim Triathlon Kepri Eddy Rivana menyebutkan, masih ada peluang meloloskan 2 atletnya pada nomor yang akan diselenggarakan pada hari kedua, Kamis (31/8/2023) ini. Dirinya optimis atlet lolos, karena sudah melakukan persiapan maksimal dan latihan yang intensif serta try out sebelum berangkat Pra PON.

Berikut kategori dan nama atlet Triathlon dari Provinsi Kepri yang mengikuti Pra PON 2023 di Banten:

Lakisha, Aquathlon female
Gibran Raditya, Aquathlon male
Citra, Triathlon sprint women
Dico, Triathlon sprint men
Albert, Triathlon standard Men dan Duathlon sprint Men
Dyah, Triathlon Standard Women dan Duathlon sprint women

Baca Juga :  DPP NasDem Menetapkan Pasangan Khazalik-Deby Maju di Pilkada Bintan

“Masih ada peluang kita untuk mendapatkan tiket lolos PON dari nomor yang diikuti atlet kita. Kami optimis akan mendapat 5 nomor lagi,” sebut Eddy Rivana.

Usep RS Ketua Umum KONI Kepri mengucapkan selamat atas keberhasilan Cahyani dan Albert yang menambah jumlah cabor serta nomor yang lolos PON 2024. Hingga saat ini, KONI Kepri sudah meloloskan sebanyak 12 cabang olahraga (cabor) dengan 28 nomor serta sejumlah 36 atlet. Atlet yang lolor ini, akan memperkuat kontingen Kepri pada PON tahun 2024.

Baca Juga :  STNK Kena Blokir Jika Menunggak Pajak Selama 2 Tahun, Begini Pernyataan Ombudsman Kepri

Usep RS menambahkan, akhir Agustus 2023 ini, masih ada beberapa cabang olahraga yang mengikuti Pra PON. Antara lain, triathlon yang berlangsung sampai awal September serta dance sport. pada bulan September nanti, ada 5 cabor. Pada Oktober 7 cabor. Pada Porwil ada 10 cabor. Cabor dayung juga dilaksanakan Pra PON pada November 2023.

“Jadi, masih ada sekitar 23 cabor yang akan mengikuti Pra PON. Sehingga peluang menambah cabor dan jumlah nomor serta atlet masih sangat dimungkinkan,” terang Usep RS. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *