banner 728x90
Sekda Bintan Ronny Kartika memimpin rapat evaluasi implementasi aplikasi Srikandi dengan seluruh pimpinan atau perwakilan OPD, Kamis (31/8/2023). F- diskominfo bintan

OPD di Bintan Diminta Mengoptimalkan Penggunaan Aplikasi Srikandi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bintan diminta lebih mengoptimalkan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi). Hal itu disampaikan Sekda Bintan Ronny Kartika saat memimpin rapat evaluasi implementasi aplikasi Srikandi di ruang rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Kamis (31/8/2023) pagi.

Sekda Bintan Ronny Kartika menyampaikan, aplikasi Srikandi yang sudah disediakan sejak tahun 2020 itu, untuk lebih mempermudah serta mempercepat rentang kendali. Melalui sistem digitalisasi layanan surat menyurat, dengan penerapan tanda tangan digital dan arsip dokumen.

Baca Juga :  FGD di Polres Bintan, Divisi Humas Polri Menghadirkan Mantan Napi Teroris

“Maka pertanyaannya adalah, tinggal bagaimana agar rentang kendali terkait durasi penyelesaian teknis administrasi surat menyurat tadi bisa saling terintegrasi. Dan lebih cepat di setiap OPD Bintan,” ujar Ronny Kartika.

Aplikasi Srikandi telah memiliki beberapa fitur utama yaitu fitur penciptaan arsip yang meliputi pembuatan, pengiriman, serta penerima naskah dinas secara elektronik antar-instansi pemerintah.

Ada juga fitur pemeliharaan arsip untuk menjaganya tetap autentik, utuh dan terpercaya, fitur penggunaan arsip oleh yang berhak, serta fitur penyusutan arsip yang meliputi pemindahan dan pemusnahan arsip. (yen)

Baca Juga :  Cuaca Makin Ekstrem, Kapolsek Tambelan Bantu Life Jacket untuk Nelayan Tradisional

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *