banner 728x90
Kapuspenkum Kejaksaan Agung Dr Ketut Sumedana menerima penghargaan Merdeka Award 2023 untuk Kejaksaan Agung RI di Jakarta, Rabu (30/8/2023). F- puspenkum kejagung

Kejagung Meraih Penghargaan Merdeka Award 2023, Menyelamatkan Kerugian Negara Rp152 Triliun

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Kejaksaan Agung (Kejagung) meraih penghargaan Merdeka Award 2023 kategori Inovasi Pelayanan Publik. Penghargaan tersebut diserahkan di SCTV Tower Jakarta, Rabu (30/8/2023). Selama ini, Kejagung sudah menyelamatkan kerugian negara mencapai Rp152 tiliun dari koruptor kelas kakap.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Dr Ketut Sumedana menjelaskan, penghargaan Merdeka Award 2023 untuk Kejagung tersebut diberikan, berkat program Penegakan Hukum Humanis. Program ini dilaksanakan dengan menghadirkan jaksa di tengah masyarakat.

Dr Ketut Sumedana menyebutkan, tingkat kepercayaan publik 81,2 persen yang diraih Kejaksaan, tidak saja disumbangkan oleh kinerja penindakan semata. Tetapi juga berkat program-program humanis Kejaksaan selama sembilan tahun terakhir.

Baca Juga :  Porter yang Meninggal di Hotel Surya Diklaim karena Sakit dan Terpapar Covid-19

“Kejaksaan sejauh ini juga telah melakukan penangkapan perkara big fish (koruptor kakap) yang berdampak pada kerugian dan perekonomian negara mencapai Rp152 triliun dan USD 6 juta,” sebut Dr Ketut Sumedana melalui keterangan pers yang diterima redaksi suaraserumpun.com, Kamis (31/8/2023).

Selain itu, Kejagung meraih penghargaan atas program-program penegakan hukum humanis. Seperti pembentukan rumah restoratif, rumah rehabilitasi, Program OmJak Menjawab, Program Jaga Desa, Jaksa Masuk Sekolah dan program lain. Program-program tersebut sebagai upaya menghadirkan Jaksa di tengah-tengah masyarakat, untuk lebih bermanfaat dan sebagai solusi berbagai persoalan hukum di masyarakat.

Baca Juga :  Dilantik Jadi Ketua Muslimat NU, Ini Program Sri Akhiyati

Kapuspenkum menambahkan, berbagai penghargaan yang diterima sepanjang tahun 2022 dan tahun 2023 ini, sebagai motivasi untuk berkinerja lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *