banner 728x90
Hafizha Rahmadhani Penasehat DWP Bintan dan Elyza Riani Ketua DWP Bintan berdiskusi tentang ASI Eksklusif untuk membentuk ketahanan tubuh dan kecerdasan anak, pada seminar Dukung Ibu Bekerja, Sukses Menyusui Anak, Selasa (29/8/2023). F- dok/suaraserumpun.com

DWP Bintan Mengungkap Rahasia untuk Membentuk Ketahanan Tubuh dan Kecerdasan Anak

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bintan mengungkap rahasia untuk membentuk ketahanan tubuh dan kecerdasan anak. Hal itu disampaikan pada seminar tentang Dukung Ibu Bekerja, Sukses Menyusui Anak di Aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (29/8/2023).

Ternyata, rahasia untuk membentuk ketahanan tubuh anak itu, ada pada kaum ibu sendiri. Yaitu, memberikan Air Susu Ibu (ASI). Nah, jika ibu bekerja, air susu ibu (ASI) bisa diberikan secara eksklusif kepada anak.

Justru itu, DWP Bintan mengajak para ibu khususnya bagi kaum ibu yang bekerja untuk selalu memberikan Air Susu Ibu (ASI) ekslusif kepada si buah hatinya, atau bayi. ASI eksklusiuf ini guna membentuk ketahanan tubuh, perkembangan dan kecerdasan anak.

Baca Juga :  Aksi Ratusan Anak PAUD di Pentas Seni Budaya Membikin Elyza Riani Tercengang

Penasehat DWP Bintan, Hafizha Rahmadhani menuturkan, pemberian ASI eksklusif untuk memenuhi gizi dan kualitas nutrisi bayi, agar bisa terpenuhi dalam periode emasnya. Sehingga dalam pertumbuhan anak nantinya, tidak mengalami masalah akibat kurang pemberian ASI.

“Sesibuk apapun kita saat bekerja, usahakan agar kita bisa memberikan nutrisi yang terbaik bagi anak kita, melalui ASI eksklusif,” ujar Hafizha Rahmadhani.

Ketua DWP Bintan Elyza Riani menambahkan, pihaknya menyelenggarakan kegiatan seminar Dukung Ibu Bekerja, Sukses Menyusui Anak tersebut dengan menggandeng narasumber dari organisasi Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Kepri. Sekaligus sempena memperingati bulan menyusui se-dunia.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Janjikan Revitalisasi Dermaga ke Warga Mepar

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut bisa memberikan pengetahuan tentang ASI sekaligus mengajak para ibu pekerja, agar berkomitmen memberikan ASI eksklusif pada bayinya. Dengan harapan, kehidupan generasi muda dapat lebih kuat. Karena kebutuhan gizinya tercukupi dengan ASI.

“Rahasia untuk membentuk ketahanan tubuh anak hingga kecerdasan anak, ya pemberian ASI. Bagi ibu yang bekerja, berikan ASI eksklusif,” ungkap Elyza Riani.

Seminar ini diikuti sekitar 150 peserta dari ibu-ibu pekerja dalam upaya mendukung pemberian ASI eksklusif. Serta menerima sosialisasi, motivasi dan mendorong ibu untuk memberikan ASI secara eksklusif, sebagai bagian dari upaya mencegah stunting.

Baca Juga :  Perolehan Medali Popda 2022 Kepri: 55 Nomor, Batam Menyalip Lingga dan Tanjungpinang

“Kegiatan ini sebagai usaha menyukseskan anak bebas dari stunting. Sekaligus upaya pemenuhan sarana ruang laktasi di ruang publik,” tambahnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *