banner 728x90
Hafizha Rahmadhani kagum dengan kain batik bermotif daun hasil kreativitas kader PKK Kelurahan Sungai Lekop, Sabtu (26/8/2023). F- diskominfo bintan

Kumpulan Berita Hafizha di Sungai Lekop, Kagum dengan Batik Bermotif Daun

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kelurahan Sungai Lekop menggelar semarak HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Sabtu (26/8/2023). Selain berbagi sejibun hadiah hiburan (doorprize) menarik, juga ada promosi kain batik bermotif daun. Berikut kumpulan berita kegiatan Hafizha Rahmadhani di Sungai Lekop.

Semarak peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kelurahan Sungai Lekop ini dipusatkan di halaman Kantor Kelurahan. Kegiatan dihadiri Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, dan dihadiri lebih dari 1.500 warga

“Antusias masyarakat kita sangat luar biasa. Sampai hari ini kemeriahan masih dilaksanakan di mana-mana,” kata Hafizha.

Baca Juga :  BP Batam Gelar Lomba Fotografi Infrastruktur, Ketahui Kategori dan Ketentuannya

Gerbang Kampung
Dalam kegiatan tersebut, pemerintah kelurahan juga menyalurkan peralatan alat kebersihan. Peralatan ini sebagai realisasi program Gerbang Kampung. Peralatan tersebut berupa mesin pemotong rumput, gerobak roda satu, cangkul, sekop, tong sampah dan peralatan kebersihan lingkungan yang diberikan kepada RT dan RW.

“Program ini jadi semakin bermanfaat saat perangkat RT/RW memanfaatkannya, sesuai dengan kebutuhan warganya sendiri,” ungkap Hafizha.

Hafizha Rahmadhani bersama RT dan RW saat penyaluran bantuan perlengkapan kebersihan dari implementasi program Gerbang Kampung di Kelurahan Sungai Lekop Bintan Timur, Sabtu (26/8/2023). F- diskominfo bintan

Hafizha berharap, dari program Gerbang Kampung ini, agar peralatan serta perlengkapan yang telah tersedia bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Hafizha berpesan agar jangan sampai alat yang sudah disediakan malah tidak digunakan, dan hanya menjadi seremonial.

Baca Juga :  Polsek Bintan Timur Mengerahkan Personel di Pencabutan Nomor Urut Cakades Dendun

Batik Bermotif Daun
Di lain hal, Hafizha Rahmadhani kagum dengan ide dan kreativitas para kader PKK Kelurahan Sungai Lekop, saat meninjau kain batik bermotif daun yang dipromosikan di Kantor Kelurahan Sungai Lekop tersebut. Beberapa helai pakaian wanita model terusan dan outdor dress terlihat bercorak daun. Motif ini merupakan hasil jiplakan dari daun.

“Menurut saya, cukup menarik dan potensial batik bermotif daun ini, jika dikembangkan. Ini bagus, punya nilai jual. Tinggal strategi pemasarannya,” kata Hafizha.

Hafizha meminta para kader PKK tetap mempertahankan serta terus mengembangkan berbagai kreativitas yang ada. Manfaatkan semua kekayaan alam dan budaya daerah. (yen)

Baca Juga :  Rumah Warga di SKL Dihantam Puting Beliung, di Desa Ekang Ditimpa Pohon Tumbang

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *