banner 728x90
Kondisi gedung dan fasilitas madrasah di Natuna sudah parah dan dibantu lewat aspirasi Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, pada tahun anggaran 2024 mendatang. F- nurul atia/suaraserumpun.com

2024, Cen Sui Lan Mengalokasikan Rp16 Miliar untuk Revitalisasi Empat Madrasah Negeri di Natuna

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mengalokasikan Rp16 miliar untuk kegiatan revitalisasi 4 Madrasah Negeri di Kabupaten Natuna. Hal itu diputuskan Cen Sui Lan karena empat sekolah keagamaan Islam itu kondisinya sudah sangat parah.

Empat Madrasah Negeri di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri tersebut kondisinya sudah banyak yang hancur. Terutama untuk lantai bangunan yang sudah mulai hancur. Selain itu, kondisi plafon banyak yang bocor. Bahkan banyak bagian yang ditempel dengan bahan material lainnya. Atap gedung madrasah, sudah sangat parah kondisinya.

Justru itu, Kamis (24/8/2023), Cen Sui Lan mengadakan pembahasan khusus untuk alokasi anggaran untuk empat madrasah negeri di Kabupaten Natuna bersama Rudy Syarudin Kasatker BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR. Turut serta Yudi Prasetya sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Prasarana Strategis (PS) BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya.

Baca Juga :  Giliran Warga Tanjung Kelit Lingga yang Bersyukur Menerima Program BSPS dari Aspirasi Cen Sui Lan

Cen Sui Lan memanggil para pejabat Kementerian PUPR yang bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan program-program revitalisasi madrasah negeri di Kepri itu. Selain membahas kondisi madrasah, Cen Sui Lan juga menerima dan melihat pemaparan Readiness Criteria (RC) sebagai syarat utama, untuk program-program yang dianggarkan melalui Kementerian PUPR.

“Dari paparan RC itu, kita alokasikan Rp16 miliar untuk empat Madrasah Negeri di Natuna itu,” sebut Cen Sui Lan.

Dari total anggaran Rp16 miliar itu, Cen Sui Lan menyebutkan, untuk revitalisasi MAN 1 Natuna dialokasikan dana sebesar Rp4 miliar. Untuk Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Natuna sebesar Rp4 miliar. Sedangkan MTsN 2 Natuna sebesar Rp3 miliar. Serta untuk MTsN 3 Natuna sebesar Rp5 miliar.

Baca Juga :  Ansar Ahmad dan Dewi Kumalasari Memamerkan Batik Kepri di Depan Presiden RI Jokowi

“Alhamdulillah RC untuk madrasah-madrasah negeri Kabupaten Natuna, sudah selesai dan clear. Tinggal saya masukan dan menyetujui anggarannya untuk tahun 2024,” ujar Cen Sui Lan..

Dalam kegiatan ini, Cen Sui Lan dan Mahbub Daryanto Kakanwil Kemenag Kepri sepakat, akan membenahi madrasah-madrasah se-Kepri. Agar memiliki fasilitas sarana prasarana yang memadai. Bahkan harus lebih unggul lagi.

Kondisi atap bangunan madrasah di Natuna sangat memprihatinkan. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Dari laporan Subadi Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Kepri, kondisi ruangan kelas madrasyah dan fasilitas lainnya, sudah banyak yang bocor. Apabila hujan, air merembes dan menetes masuk ke dalam kelas. Fasilitas lainnya juga sudah lama dibangun.

Baca Juga :  Setelah MoU dengan Resorts World Cruises, Berikut Ini Target Bintan Resorts

“Ini memang harus segera direvitalisasi,” ungkap Subadi yang aktif mendampingi Cen Sui Lan berkunjung ke madrasah-madrasah se-Kepri tersebut. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *