banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan sambutan dan menyampaikan pesan kepada ASN Pemprov Kepri tentang BerAKHLAK. F- diskominfo kepri

Ngopi Time Series, Gubernur Kepri Mengajak ASN Pemprov Kepri BerAKHLAK

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya untuk menerapkan nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK. Yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepri dalam acara Webinar Ngopi Time Series #10 BerAkhlak Series: Harmonis. Ngopi Time ini diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kepri secara daring, Rabu (23/8/2023).

Acara ini dihadiri oleh Kepala BPSDM Kepri Any Lindawaty, Widyaiswara Ahli Utama BPSDM Kepri Naharuddin, Komisioner Bawaslu Kepri Febriadinata, serta Kepala BKD dan Korpi Kepri Yeny Trisia Isabella sebagai narasumber. Tema-tema yang dibahas dalam ‘Ngopi Time’ kali ini diantaranya Harmonisasi Netralitas ASN Menuju Tahun Politik, Pengawasan Netralitas ASN di Provinsi Kepulauan Riau, dan Tempat Kerja Kondusif, Kinerja Meningkat.

Baca Juga :  Pemprov dan DPRD Kepri Sepakat Belanja sampai Akhir 2021 Dikurangi Rp68,2 Miliar

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menekankan, pentingnya Core Values BerAKHLAK sebagai titik tonggak penguatan ASN, baik di pusat maupun daerah. Ia mengatakan bahwa Core Values BerAKHLAK adalah strategi yang diperlukan agar bibit BerAKHLAK dapat berkembang dengan subur pada diri ASN.

“Core Values BerAKHLAK jangan hanya disosialisasikan tetapi diinternalisasikan dalam aktivitas sehari-hari. Sosialisasi itu hanya sampai level pengetahuan atau knowledge, sementara internalisasi menempatkan BerAKHLAK sebagai nilai dan keyakinan di hati ASN,” ujar Gubernur Kepri.

Ansar Ahmad mengapresiasi Employer Branding ASN “Bangga Melayani Bangsa” yang dicanangkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebagai wujud nyata dari strategi penguatan budaya kerja lewat transformasi pengelolaan ASN menuju pemerintahan berkelas dunia (world class government).

Baca Juga :  Abdul Haris Ikuti Acara Paritrana Award

“ASN harus bangga melayani bangsa dengan profesionalisme dan integritas. ASN harus menjadi agen perubahan yang mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan memuaskan masyarakat,” tutur Gubernur Kepri.

Gubernur juga mengingatkan ASN untuk menjaga netralitas dalam menjelang tahun politik 2024. Ia meminta ASN untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis yang dapat merusak citra dan kredibilitas ASN sebagai abdi negara.

“ASN harus loyal kepada negara dan pemerintah yang sah. ASN harus menjauhi segala bentuk kegiatan politik praktis yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan. ASN harus menghindari konflik kepentingan dan menjaga harmonisasi antara sesama ASN maupun dengan masyarakat,” pesan Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Ini Nama-nama Komisioner KPID dan KI Provinsi Riau

Acara webinar ini berlangsung selama dua jam dengan antusiasme tinggi dari para peserta. Acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab dan diskusi interaktif antara narasumber dan peserta. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ‘Ngopi Time’ Series #10 BerAkhlak Series yang diselenggarakan oleh BPSDM Kepri sejak bulan Juli 2023. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja ASN di Provinsi Kepri melalui pembelajaran berkelanjutan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *