banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama jajaran dan FKPD menanam bibit bakau di Pantai Lohoa Kawal pada saat Kapolri melakukan penanaman serentak di Labuan Bajo, NTT, Rabu (23/8/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Kapolri di Labuan Bajo, Polres Bintan Tanam 1.100 Bibit Bakau di Pantai Lohoa Kawal

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polri hingga jajaran Polres dan Polsek melaksanakan penanaman bibit mangrove secara serentak, Rabu (23/8/2023). Ketika Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo MSi menanam mangrove di Labuan Bajo, NTT, Kapolres Bintan dan jajarannya bersama Bupati Bintan dan FKPD Bintan menanam 1.100 bibit bakau di Pantai Lohoa, Kelurahan Kawal, Gunung Kijang, Rabu pagi.

Program Polri Lestarikan Negeri dengan melaksanakan penghijauan sejak dini, Polres Bintan melaksanakan penanaman 1.100 bibit bakau. Bibit bakau ini ditanam secara bersama di pantai Lohoa Kawal.

Baca Juga :  Liga Inggris: Manc City Unggul 2-0 di Derby Manchester

Penanaman bibit mangrove (bakau) tersebut dipimpin Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, dihadiri Bupati Bintan Roby Kurniawan, Dansatrad 213 Tanjungpinang Letkol Emmaloka Dwi Adi Praptono ST MM, Kajari Bintan I Wayan Eka Widyara SH, Wakil Ketua II DPRD Bintan Agus Hartanto ST, Kepala DLH Bintan Aprizal Bahar, Kepala BPBD Ramlah, dan FKPD Kabupaten Bintan. Turut serta Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg pejabat utama Polres Bintan.

Program Polri Lestarikan Negeri dengan melakukan penanaman berbagai macam pokok tanaman dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo MSi di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Sedangkan Polres Bintan mengikuti penanaman tersebut secara daring.

Baca Juga :  Rakornas Bersama Presiden RI Jokowi, Roby Kurniawan: Banyak yang Sinkron dengan Program Pembangunan di Bintan

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengatakan, kegiatan penanaman bakau oleh Polres Bintan dan jajaran ini mengambil lokasi di pantai Lohoa, Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Kegiatan ini dilaksanakan serentak dengan Kapolri, sejalan dengan AMMTC di Labuan Bajo.

“Mari kita peduli terhadap lingkungan dengan memperhatikan keselamatan masyarakat dan utamakan kepentingan masyarakat. Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di sekitar pantai Lohoa, Kawal ini, agar memelihara bibit bakau yang telah kita tanam. Sehingga bisa melindungan masyarakat untuk anak cucu ke depan,” pesan Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan dan Bupati Bintan Roby Kurniawan saat berada di lokasi penanaman mangrove di Pantai Lohoa pada kegiatan Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Rabu (23/8/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Kapolres Bintan berharap, dengan penanaman mangrove di Pantai Lohoa ini, bisa memelihara ekosistem bahari di sepanjang pantai Trikora, Bintan ini.

Baca Juga :  UKW di Kepulauan Riau, 23 Wartawan Dinyatakan Berkompeten dari 30 Peserta

“Daerah kita banyak pulau dan pesisir pantai, dengan menanam bakau ini, semoga bisa lebih terawat dan memberikan manfaat bagi masyarakat nelayan,” harap AKBP Riky Iswoyo. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *